Scroll to Top

Pro Duta Bingung Karena Tak Lolos Verifikasi ISL 2014 PSSI

By Aditya / Published on Thursday, 12 Dec 2013

pro duta logo

Pro Duta FC termasuk dari 3 tim yang dinyatakan oleh PSSI tidak lolos verifikasi untuk Indonesia Super League (ISL) musim depan. Hal ini langsung dipertanyakan karena tim Kuda Pegasus merasa sudah memenuhi semua kriteria yang dipersyaratkan dalam proses verifikasi. Pihak manajemenen Pro Duta FC pun akan menunggu keputusan resmi dari PSSI sebelum bertindak lebih lanjut.

“Sejauh ini, saya belum bisa berbicara banyak sebab masih berada di Roma, Italia. Karena itu, lebih baik menunggu keputusan resmi PSSI seperti apa. Selanjutnya, saya baru bisa memberikan banyak komentar,” jelas Sekretaris Pro Duta FC, Sonny Agus Santoso.

“Kami tidak memiliki tunggakan gaji kepada pemain dan tim pelatih. Selain itu, Pro Duta FC menjalankan pembinaan usia muda dengan baik. Buktinya, Pro Duta FC U18 tampil dalam turnamen internasional Karol Wojtyla Cup 2013 di Roma, Italia. Ini salah satu bukti bahwa kami melakukan pembinaan,” lanjutnya.

PSSI telah mengumumkan bahwa Pro Duta FC dan 2 klub lainnya, yakni Persepar Palangkaraya dan Perseman Manokwari gagal lolos verifikasi ISL 2014. Untuk diketahui, Pro Duta dan Persepar dimiliki oleh mantan petinggi PSSI sebelum Kongres Luar Biasa (KLB) 2013, yaitu Sihar Sitorus dan Tuty Dau. Mereka termasuk kubu yang berseberangan dengan pihak La Nyalla Mattalitti yang berada di jajaran pengurus PSSI saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda