Scroll to Top

Bio Paulin Ingin Jadi WNI Karena Cinta Persipura & Timnas Indonesia

By Raditya / Published on Thursday, 12 Dec 2013

Bio Paulin persipura

Bek tangguh asal Kamerun, Bio Paulin, sangat mendambakan menjadi warga negara Indonesia (WNI) karena sudah lama berkiprah di negeri ini. Alasan Bio Paulin ingin menjadi pemain naturalisasi karena ia sangat mencintai Persipura Jayapura dan bertekad memperkuat Timnas Indonesia.

 “Saya sudah 9 tahun bermain di sini, itu menjadi alasan. Saya ingin main di Timnas Indonesia, karena tidak dapat kesempatan bermain di Timnas Kamerun,” ungkap Bio Paulin di Jakarta, Rabu (11/12/2013).

Pemain berusia 29 tahun ini pun mengaku sudah memberitahukan kepada keluarga besarnya di Kamerun tentang niatnya ingin beralih kewarganegaraan. Menurut Bio Paulin, keluarganya tidak masalah dengan keputusan yang telah ia ambil ini.

“Saya sudah memberitahu keluarga. Saya sempat pulang ke Kamerun. Mereka memberikan saya kebebasan untuk menentukan masa depan. Proses masih lama, saya belum tahu kapan. Mudah-mudahan tahun depan sudah menjadi warga Indonesia,” ucap Bio Paulin

Keinginan Bio Paulin yang berharap dinaturalisasi ini didukung penuh oleh manajemen Persipura. Tim Mutiara Hitam pun menyatakan akan membantu proses naturalisasi salah satu pemain andalannya itu.

“Sejauh ini proses sudah dilakukan, tinggal menunggu surat dari negara asalnya. Dia pindah warga negara, karena ingin bermain di Persipura,” kata Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano.

Bio Paulin telah memperkuat Persipura Jayapura sejak tahun 2007 hingga saat ini. Sebelumnya, bek bertinggi 187 cm yang lahir di Nanga Eboko, Kamerun, ini bermain untuk Mitra Kukar selama satu musim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda