Scroll to Top

Hasil Indonesia vs Thailand Skor Akhir 1-4: Timnas U23 Kalah Kelas

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 12 Dec 2013

Indonesia U23

Gol Pokklaw A-nan dan Adisak Kraison membuat skor 1-4 menjadi hasil akhir pertandingan Indonesia vs Thailand di ajang SEA Games 2013 Myanmar. Bermain pada Kamis, 12 Desember 2013, timnas Indonesia U23 menelan kekalahan pertama setelah di partai sebelumnya tampil tidak impresif dan cuma menang 1-0 dari Kamboja.

Baca Hasil Lengkap Babak Kedua dan Klasemen Grup Klik Disini

Dalam pertandingan Indonesia U23 vs Thailand U23, pelatih Rahmad Darmawan tetap mengandalkan skema 4-2-3-1. Namun, penyegaran dilakukan dengan memainkan Feri Pahabol, Bayu Gatra, dan Fandi Eko Utomo sejak awal. Thailand, yang sebelumnya menggasak Timor Leste 3-1, melakukan start paling cemerlang di turnamen ini.

Belum juga para bek timnas U23 merapatkan barisan, Pokklaw A-nan sudah melepaskan tembakan jarak jauh yang meluncur mulus ke sudut kanan bawah gawang Kurnia Meiga. Terbobol di menit awal jelas merupakan cedera batin tersendiri bagi Garuda Muda.

Mereka berusaha berbenah, tapi Thailand yang dari segi orrganisasi permainan lebih rapi, cukup tenang menghalau beberapa percobaan serangan dari sayap. Kalah dalam kolektivitas, Indonesia U23 berusaha memeragakan permainan individu. Ada upaya Feri Pahabol masuk ke kotak penalti lawan dan mengelabui tiga pemain Thailand, tapi ia kehilangan momentum.

Jarak melebar ketika Adisak Kraison yang bebas di sisi kiri daerah Garuda Muda, melepaskan tembakan terukur. Kurnia Meiga sudah menjatuhkan diri, tapi bola tak bisa dijangkau dan masuk ke tiang jauh. 0-2 di menit 20.

Indonesia tak bisa berkembang. Mengetahui tingginya bek-bek Thailand, mereka masih memaksakan umpan panjang yang mudah ditebak. Alhasil, kiper Kawin Thammasatchanan tak mendapatkan ujian hingga babak pertama berakhir. Sebaliknya, Kurnia Meiga harus berjibaku untuk memutus rangkaian umpan Thailand di menit 35.

Indonesia menutup babak pertama dengan kartu kuning Diego Michiels dan ketertinggalan 0-2. Ada 45 menit kedua untuk mengejar ketertinggalan, atau malah terbobol lebih banyak …

Lanjutan Hasil Babak Kedua dan Klasemen Grup Klik Disini

Thailand (4-2-3-1): Kawin; Boon Yong – Sakolla – Bunmathan – Daosawang; Parmpak – A Nan; Thitiphan – Chappuys – Thawikan; Kraison

Indonesia (4-2-3-1): Meiga; Diego – Ibo – Lestusen – Tuasalamon; Dedi – Egi; Andik – Pahabol –  Bayu Gatra; Fandi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda