Scroll to Top

David De Gea Beri Penjelasan Tentang “Tragedi Donat”

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 04 Oct 2011

Kiper Manchester United, David De Gea, memberi penjelasan mengenai “Tragedi Donat” yang menimpanya beberapa hari lalu, bersama saudara dan rekannya, di sebuah hypermarket Tesco di kota Manchester.

Kiper asal Spanyol itu sebelumnya dituduh mencuri donat dari hypermarket tersebut oleh staff Tesco. Saat itu De Gea terlihat sedang asyik makan donat dan langsung saja keluar dari Tesco tanpa membayar donat yang telah dimakannya. Kontan saja De Gea langsung diinterogasi di tempat tersebut.

“Tak ada yang terjadi. Saya, sepupu saya, dan teman saya dari Spanyol pergi ke sebuah toko. Kami sangat lapar dan mengambil donat,” jelas De Gea.

“Lalu kami pergi untuk mencari keperluan lain. Saat itulah saya sadar lupa tidak membawa dompet saya, jadi saya pergi keluar menuju mobil untuk mengambilnya.”

“Mereka (staff Tesco) mengira saya pergi tanpa membayar, jadi saya mencoba menjelaskan pada mereka. Tapi bahasa Inggris saya belum lancar sehingga saya harus bertahan disana untuk beberapa saat.”

“Akhirnya datanglah seorang wanita Spanyol yang membantu saya menjelaskan.”

Akhir pekan lalu, De Gea tidak diturunkan Sir Alex Ferguson dalam lanjutan Liga Premier melawan Norwich City. Banyak spekulasi beredar bahwa hal itu adalah hukuman akibat kelalaian De Gea di Tesco.

“Tentu itu tidak benar. Mereka tidak menghukumku hanya karena donat,” bantah De Gea.

“Manajer yang memutuskan. Ia merotasi pemain, dan ketika ia merasa pilihannya tepat, ia akan mencadangkanmu.”

“Beberapa rekan saya di tim memberi saya lelucon tentang donat. Tapi saya menganggapnya sebagai humor dan itu memang lucu,” pungkasnya.

Hmm, memang aneh rasanya jika kiper dengan bayaran 960 juta rupiah per pekan sampai kelewatan mencuri sebuah donat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda