Scroll to Top

Presiden Sriwijaya FC Gadaikan Rumah Agar Lolos Verifikasi

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 12 Dec 2013

Demi mengatasi masalah finansial agar dapat lolos dari verifikasi dan bisa mengikuti kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014, manajemen Sriwijaya FC harus segera menyiapkan dana segar.

Alhasil presiden klub Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex Noerdin mengambil langkah menggandaikan rumahnya guna menghadapi situasi tersebut.

Dalam konfirmasinya Direktur Keuangan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Augie Bunyamin mengatakan jika Sriwijaya FC harus mengatasi masalah keuangan klub untuk melunasi sisa down payment dan sisa satu bulan gaji pemain musim 2011/2012 yang diperkirakan sebesar Rp 2,5 miliar.

“Pelunasan  DP pemain tidak seluruhnya, melainkan beberapa pemain saja yang belum lunas. Demikian pula dengan sisa gaji pemain musim 2011/2012″

“Setelah dicicil sisanya satu bulan dilunasi sebelum kompetisi ISL 2014 bergulir, sesuai tenggat yang ditetapkan tim verifikasi PT Liga Indonesia” ungkap Augie Bunyamin belum lama ini.

Augie Bunyamin juga menjelaskan jika Sriwijaya FC masih mempunyai waktu sekitar satu minggu untuk dapat melunasi sisa gaji pemain, agar lolos verifikasi sesuai dengan syarat dari PSSI untuk melakukan pembenahan finansial.

Di tempat lain saat dimintai konfirmasinya, Dodi Reza Alex membenarkan keputusannya menggadaikan kembali rumahnya di kawasan Kemang Jakarta Selatan untuk ketiga kali.

Langkah ini dilakukan semata-mata agar Sriwijaya FC selesai dari masalah finansial dan bisa lolos verifikasi untuk ikut pada kompetisi ISL 2014.

“Langkah ini harus diambil karena sponsor yang ada belum mencairkan dananya. Manajemen harus berkorban demi Sriwijaya FC” ungkap Dodi Reza.

Dengan keputusan tersebut, Dodi berharap masalah finansial Sriwijaya FC bisa teratasi dan bisa lolos untuk ikut pada kompetisi ISL mendatang.

“Untuk mengatasi kebutuhan finansial kompetisi 2014 manajemen sekarang tengah mendekati sponsor dan bapak angkat. Sudah ada beberapa sponsor yang siap mengikat kontrak” pungkas Dodi Reza.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda