Scroll to Top

Persipura Utamakan Anak Papua Untuk Mengisi Skuad ISL Musim 2014

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 12 Dec 2013

Titus Bonai Persipura

Pasca ditinggal beberapa pilar penting musim lalu, Persipura Jayapura berusaha untuk kembali membangun skuad dalam melakoni kompetisi Unifikasi Indonesian Super League (ISL) musim depan.

Tim berjuluk Mutiara Hitam ini pun siap untuk mengorbitkan talenta-talenta muda yang berasal dari Tanah Papua.

Seperti yang diketahui jika beberapa pilar Mutiara Hitam musim lalu, memilih bergabung dengan klub lain. Zah Rahan Krangar dan Patrich Wanggai akan membela salah satu klub di kompetisi Malaysia Super League.

Sementara itu Victor Pae sudah melabuhkan hati di klub Persija Jakarta. Empat pemain senior lainnya yaitu Otavio Dutra, Nur Affandi, Ricardo Salampessy, dan Ortizan Solossa juga segera menyusul untuk hengkang dari Persipura.

Untuk mengganti para pemain yang hengkang tersebut, manajemen Persipura telah melakukan antisipasi. Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy.

“Kami ingin merekrut semua pemain Papua yang bermain di ISL untuk memperkuat Persipura Jayapura”

“Anak Papua dikembalikan untuk memperkuat Persipura sebagai klub milik orang Papua” ungkap Benhur.

Menurut informasi yang beredar, hingga saat ini manajemen Persipura telah mendatangkan empat orang pemain.

Tiga pemain diantaranya asal Papua yaitu Andri Ibo, Titus Bonai, dan Dominggus Fakdawer. Sementara satu lagi merupakan pemain asing asal Liberia, yaitu Boakay Edy Foday.

Benhur mengaku pihaknya tengah melakukan pendekatan dengan empat pemain lagi. Prioritas utamanya adalah gelandang dan penjaga gawang.

“Kami sedang melakukan pendekatan dengan empat pemain. Prioritas penjaga gawang dan gelandang. Saya ingin ada penjaga gawang asal Papua yang memperkuat Persipura” pungkas Benhur Tommy Mano.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda