Scroll to Top

Terdepak Dari Timnas Indonesia U23, Syakir Sulaiman Dilirik Klub J-League

By Raditya / Published on Thursday, 12 Dec 2013

syakir sulaiman persiba balikpapan

Tidak termasuk pemain yang diikutsertakan Timnas Indonesia U23 ke SEA Games 2013 justru berbuah berkah bagi Syakir Sulaiman. Gelandang muda yang musim lalu memperkuat Persiba Balikpapan itu mendapat kesempatan untuk melakoni trial di salah satu klub peserta J-League Jepang, Ventforet Kofu, pada tanggal 14 hingga 17 Desember 2013 mendatang.

“Kamis malam, saya akan ke Jepang untuk menjalani trial di sana. Saya mengambil kesempatan ini dan tidak mungkin saya sia-siakan,” ujar Syakir Sulaiman belum lama ini.

“Saya sangat bangga bisa mendapat kesempatan ini. Ini akan menambah pengalaman saya, karenanya tentu saya akan maksimalkan kesempatan ini,” tandas pemain berusia 21 tahun ini.

Syakir Sulaiman memang tampil cukup impresif bersama tim Beruang Madu di Indonesia Super League (ISL) 2013. Inilah yang membuat pelatih Rahmad Darmawan (RD) memanggilnya untuk mengikuti seleksi di Timnas Indonesia U23 yang akan dipersiapkan ke SEA Games 2013.

Namun, pada tahap seleksi akhir, Syakir Sulaiman terdepak dari skuat utama tim Garuda Muda karena cukup banyak pemain yang bertipikal sama dengannya di Timnas Indonesia U23 saat ini, sebut saja Andik Vermansyah, Ferinando Pahabol, Bayu Gatra, atau Ramdani Lestaluhu.

Syakir Sulaiman mengawali karirnya bersama PSSB Bireun Aceh pada musim 2010/2011. Musim berikutnya, pemain asli tanah rencong ini hijrah ke Persiraja Banda Aceh sebelum direkrut oleh Persiba Balikpapan.

Selain Syakir Sulaiman, ada 2 pesepakbola Indonesia lainnnya yang akan mengikuti trial di Ventforet Kofu, yaitu Irfan Bachdim dan Ruben Sanadi. Ventforet Kofu sendiri pernah menjajal Andik Vermansyah namun pada akhirnya tidak tercapai kesepakatan dalam proses transfer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda