Scroll to Top

Indonesia XI Babak Belur di Tur Spanyol, Bima Sakti Akui Kalah Kelas

By Raditya / Published on Thursday, 12 Dec 2013

Tim Indonesia XI yang terdiri dari para pemain Mitra Kukar plus harus mengalami serangkaian kekalahan dengan skor besar di Tur Spanyol. Mengomentari hal ini, Bima Sakti yang turut serta ke Spanyol mengakui bahwa Indonesia XI masih kalah kelas dengan tim-tim dari negeri matador.

Hal ini diungkapkan Bima Sakti setelah laga Indonesia XI melawan Villareal yang berakhir dengan skor super besar 13-0. Mantan gelandang andalan Timnas Indonesia ini pun sadar bahwa terdapat perbedaan yang cukup jauh antara pemain-pemain Indonesia dengan pesepakbola di Eropa.

“Kami menyadari perbedaan kelas sangat terasa dalam pertandingan tadi (kemarin). Pemain Indonesia harus banyak belajar untuk dapat bermain di level Eropa. Kita tadi main seperti melawan tembok susah sekali di tembus pertahanan mereka,” ungkap Bima Sakti.

Kekalahan 13-0 dari Villareal adalah kekalahan ketiga yang dialami Raphael Maitimo dan kawan-kawan di Spanyol. Di laga pertama, Indonesia XI dihantam Atletico Madrid dengan skor 5-0, kemudian sempat menang 2-0 melawan AEFI Spanish Veteran yang dihuni oleh para pemain kawakan Spanyol, namun kalah lagi dari Valencia dengan skor 4-2 di laga ketiga.

Berikutnya, tim asuhan Stefan Hansson ini akan menghadapi Espanyol pada tanggal 16 Desember 2013 dan terakhir melawan Barcelona B pada tanggal 18 Desember 2013. Tim Indonesia XI sendiri diperkuat oleh para pemain Mitra Kukar musim depan seperti Bima Sakti, Dian Agus Prasetyo, Zulkifli Syukur, Park Chul Yung, Zulham ZamrunRaphael Maitimo, Anindito, Jajang Mulyana, dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda