Scroll to Top

Timnas Indonesia U23 Dibantai Thailand, RD Siap Pasang Badan

By Aditya / Published on Thursday, 12 Dec 2013

rahmad darmawan

Timnas Indonesia U23 mengalami kekalahan telak 1-4 dari Thailand di laga kedua SEA Games 2013 Myanmar. Atas hasil ini, pelatih tim Garuda Muda, Rahmad Darmawan alias RD, menyatakan siap pasang badan. RD menegaskan bahwa kekalahan Timnas Indonesia U23 dari Thailand adalah tanggungjawabnya.

“Anak-anak sudah tampil maksimal. Saya bertanggung jawab atas hasil ini. Pada pertandingan tadi kerja sama masih lemah dan harus segera diperbaiki,” ucap Rahmad Darmawan usai laga.

Andik Vermansyah dan kawan-kawan memang harus mengakui keunggulan Thailand setelah di laga sebelumnya mampu menang tipis 1-0 atas Kamboja. Gawang Indonesia yang dikawal Kurnia Meiga harus terbobol empat kali oleh Thailand lewat gol Pokkhao A Nan, Adisak Kraisorn, P. Boonyong, dan Thitiphan Puangjanv. Sedangkan Indonesia hanya mampu membalas sebiji gol melalui Andri Ibo.

Rahmad Darmawan sendiri mengaku terkejut dengan penampilan Thailand di pertandingan ini. Belum semenit laga berjalan, gawang Kurnia Meiga sudah jebol, inilah yang dituding RD membuat mental anak-anak asuhnya anjlok.

“Thailand itu biasanya menekan dari sayap kanan. Namun yang terjadi, mereka lebih sabar dan menunggu ditekan. Mereka juga jeli melihat peluang dan mencetak gol. Saya terkejut dengan strategi mereka,” ujar RD.

“Gol yang terjadi pada menit awal membuat mental kami terjatuh. Selanjutnya, anak-anak semakin grogi dan permainan sulit berkembang. Ini bukti Thailand tampil dengan persiapan matang. Tidak hanya fisik, tapi juga hitungan matematis strategi,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda