Scroll to Top

Inilah Tim Yang Lolos ke Babak 32 Besar Europa League

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 13 Dec 2013

Tottenham Hotspur Lolos ke 32 Besar

24 tim memastikan diri berangkat ke babak 32 besar Europa League menyusul keberhasilan mereka berada di puncak dan peringkat dua grup masing-masing pada Jumat (13/12). Klub-klub elite Eropa seperti Valencia, Fiorentina, Lyon, Lazio, dan Tottenham Hotspur termasuk di dalam deretan tersebut. Namun, mereka mesti bersiap menghadapi tantangan delapan tim peringkat ketiga babak penyisihan grup Liga Champions.

Napoli, Benfica, Ajax, Juventus hingga Porto bisa menjadikan Liga Europa sebagai ajang penebusan kegagalan mereka di kompetisi yang levelnya lebih tinggi tersebut. Namun, perjalanan bisa jadi tak mulus. Mengingat, hanya empat peringkat ketiga terbaik yang berada dalam status terundi. Akan halnya empat klub lain yang poinnya rendah, harus bergabung dengan 12 klub runner-up masing-masing grup Europa League.

Yang menarik, adalah keikutsertaan wakil Italia di Europa League. Mereka boleh saja cuma menghadirkan Milan di 16 besar Liga Champions. Namun, untuk kompetisi ini ada empat tim Serie-A yang melaju. Selain Napoli dan Juventus, tentu ada Fiorentina sang juara grup E dan Lazio yang harus puas menjadi runner-up grup J.

Ukraina juga melesatkan empat klub. Chornomorets Odesa, Dnipro Dnipropetrovsk, dan Dynamo Kyiv yang sama-sama menjadi runner-up grup, mendapatkan tambahan bala bantuan dari Shakhtar Donetsk.

Tottenham

Klub La Liga seperti Sevilla, Real Betis, dan Valencia juga melenggang ke babak berikutnya. Jangan lupakan Tottenham Hotspur yang menorehkan rekor sempurna di ajang ini dengan meraup enam kemenangan penuh di babak penyisihan. Sebagai wakil Premier League, emreka ditemani oleh Swansea City.

Seperti di Liga Champions, tim-tim dari federasi yang sama tak akan bertemu di babak 32 besar. Demikian pula tim yang sebelumnya sudah satu grup. Jadi, siapa yang akan menjadi suksesor Chelsea kelak? Apakah Juventus karena laga final akan dimainkan di stadion mereka?

Tim-Tim Yang Lolos dari Babak Penyisihan Grup Europa League

Grup A: Valencia (Spanyol), Swansea City (Inggris)
Grup B: Ludogorets Razgrad (Bulgaria),  Chornomorets Odesa (Ukraina)
Grup C: Red Bull Salzburg (Austria), Esbjerg (Denmark)
Grup D: Rubin Kazan (Rusia), Maribor (Slovenia)
Grup E:    Fiorentina (Italia), Dnipro Dnipropetrovsk (Ukraina)
Grup F: Eintracht Frankfurt (Jerman), Maccabi Tel Aviv (Israel)
Grup G: Genk (Belgia), Dynamo Kyiv (Ukraina)
Grup H: Sevilla (Spanyol), Slovan Liberec (Republik Ceko)
Grup I: Lyon (Prancis), Real Betis (Spanyol)
Grup J: Trabzonspor (Turki), Lazio (Italia)
Grup K: Tottenham Hotspur (Inggris), Anzhi Makhachkala (Rusia)
Grup L: AZ (Belanda), PAOK (Yunani)

Peringkat Ketiga Babak Penyisihan Grup Liga Champions

Napoli (Italia), Benfica (Portugal), Shakhtar Donetsk (Ukraina), Basel (Swiss), Ajax (Belanda), Juventus (Italia), Porto (Portugal), Viktoria Plzen (Republik Ceko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda