Scroll to Top

Minum Es Bisa Bakar Kalori, Lho!

By C Novita / Published on Friday, 13 Dec 2013

minum es

Anda sering khawatir untuk menikmati es, sebab takut makin gemuk? tenang, sebuah penelitian ilmuwan mengungkap fakta yang sebaliknya, kok. Minum es tidak menambah berat badan, malah akan membantu membakar kalori dalam tubuh Anda.

Mengapa es?

Memang es bukan jenis makanan sehat yang disarankan oleh siapapun, namun bila ia menjadi kebiasaan yang sulit dihindari, Anda tak perlu khawatir pada akibatnya untuk berat badan Anda. Dilansir oleh Boldsky, konsumsi es akan menyebabkan adanya pembakaran kalori ekstra dalam tubuh seseorang yang mengonsumsinya.

Beberapa tokoh diet bahkan menyarankan diet es pada orang yang berniat menurunkan berat badan. Namun untuk diketahui, efek diet es tersebut memang hanya sedikit, dan Anda harus membantunya dengan kegiatan olahraga juga sebagai pembakar kalori yang lebih banyak.

Saat seseorang mengonsumsi es, maka sistem metabolisme tubuhnya akan lebih keras bekerja. Mengapa? sebab tubuh akan mengeluarkan kalori banyak untuk menetralkan suhu dingin tersebut.

Meskipun efeknya terhadap berat badan tak terlalu besar, namun paling tidak Anda tak perlu khawatir pada peningkatan berat badan yang drastis akibat konsumsi es.

Air es lebih baik

Nah, yang perlu diperhatikan tentu kandungan kalori yang Anda bubuhkan bersama dengan es tersebut. Bila dalam diet es, pilih sedikit mungkin toping atau sirup manis dalam campurannya. Akan lebih baik lagi bila es tersebut hanya dicampurkan dalam air putih. Beri potongan buah segar tanpa gula untuk efek yang lebih maksimal.

Nah, jangan khawatir lagi mengonsumsi es yang menyegarkan itu, ya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda