Scroll to Top

Liga Inggris: West Ham Bisa Ditinggal Stewart Downing Hingga 10 Pekan!

By Wan Faizal / Published on Friday, 13 Dec 2013

Downing-Flanagan

Usaha West Ham United untuk lepas dari zona bahaya di klasemen sementara Liga Inggris 2013-2014 bisa semakin berat. Itu setelah winger andalan mereka, Stewart Downing, diprediksi harus absen hingga 10 pekan mendatang. Atau dengan kata lain, Downing bisa menepi hingga Februari tahun depan!

Cedera yang dialami Downing bermula ketika West Ham dibantai Liverpool akhir pekan lalu. Di menit ketiga, satu injakan keras ia terima dari Jon Flanagan dan mengenai engkel kaki kirinya. Downing memang masih bisa bermain hingga babak pertama usai, namun pada akhirnya pihak klub menggantinya dan mengkonfirmasi Downing harus menerima 12 jahitan akibat cedera yang ia alami.

Pihak West Ham memang tak memberi waktu yang pasti soal lamanya cedera Downing. Dalam keterangannya, mereka hanya berkata bahwa Downing absen dalam beberapa pekan. Namun dalam sejarahnya, cedera engkel jelas membutuhkan masa recovery yang cukup lama.

“Saya berharap cederanya tidak lama. Kami memang tidak pernah memberi kepastian berapa lam pemain harus absen karena cedera. Yang pertama dan yang utama adalah secepat apa luka itu sembuh? Dan juga ketika ia sudah latihan lagi, apa yang ia rasakan dari hari ke hari soal cedera di kakinya itu,” ujar Sam Allardyce, manajer West Ham.

“Untuk saat ini memang sulit memastikan semuanya. Kami telah melakukan semua aspek yang diperlukan untuk  mencegah cedera yang lebih parah.”

Downing didatangkan West Ham dari Liverpool pada musim panas kemarin. Sayangnya, performa Downing belum cukup untuk memperbaiki permainan West Ham. The Hammers saat ini masih duduk di posisi 17 dengan 13 poin, atau sama dengan koleksi milik Fulham dan Crystal Palace di bawahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda