Scroll to Top

UEFA Ingin Hapus Aturan Penalti dan Kartu Merah

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 13 Dec 2013

UEFA 1

Komite Eksekutif UEFA baru saja melakukan pertemuan di Bilbao untuk membahas kemungkinan dihapusnya hukuman tiga tingkat: penalti, kartu merah, dan larangan bertanding pada laga berikutnya sekaligus. Tidak hanya itu, Exco UEFA juga menggodok kemungkinan Gibraltar tampil di kualifikasi Euro 2016.

Keinginan Exco UEFA ini bukan berarti mereka berniat menghapus aturan penalti dan kartu merah dalam kasus sendiri-sendiri. Melainkan, dalam pengertian, ketika seorang pemain melanggar lawan di kotak terlarang dan penalti diberikan, hukuman untuknya maksimal adalah kartu kuning.

Bahkan meski pemain tersebut menghentikan peluang yang 99% gol, yang sebelumnya akan mendapatkan kartu merah langsung, Exco FIFA menganggap hukuman terberat untuknya tetaplah kartu kuning.

Selain itu, UEFA juga mengambil keputusan bahwa undian kualifikasi Euro 2015 akan berlangsung pada 23 Februari 2014 pukul 19.00 WIB. Badan sepakbola Eropa itu juga menambah kemungkinan laga babak kualifikasi ini bisa dimainkan pada Kamis malam waktu setempat. Sebagai catatan, laga yang digelar pada Selasa, Kamis, dan Jumat akan digelar pada pukul 20.45 CET, sedangkan yang digelar pada Sabtu dan Minggu akan dilaksanakan pada 18.00 CET.

Gibraltar, juga akan datang ke undian tersebut sebagai anggota penuh UEFA. Namun, ada catatan khusus untuk mereka. Tak mungkin Gibraltar berada satu grup dengan Spanyol.

Exco UEFA juga menyebutkan, 24 April 2014 menjadi batas waktu bagi RFEF, federasi Spanyol untuk menantumkan kota-kota yang akan menjadi tuan rumah Euro 2020. Turnamen tersebut sendiri, akan digelar di berbagai negara. RFEF sendiri memiliki andalan yaitu Cornella, La Peineta, New Mestalla, dan San Mames.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda