Scroll to Top

Timnas Indonesia U23 Dilibas Thailand, Ini Alasan Rahmad Darmawan!

By Raditya / Published on Friday, 13 Dec 2013

timnas indonesia u23 kalah

Timnas Indonesia U23 baru saja mengalami kekalahan menyesakkan dari Thailand dengan skor besar 1-4 di ajang SEA Games 2013 Myamnar. Pelatih Rahmad Darmawan (RD) pun mengakui bahwa Thailand memang lebih unggul daripada Timnas Indonesia U23 yang diasuhnya. Lantas, apa masalah yang terjadi di tim Garuda Muda sehingga bisa kalah dengan skor cukup telak dari Thailand?

“Kami punya problem soal team work. Anak-anak sudah tampil maksimal, kerja sama kami masih lemah dan segera diperbaiki. Untuk meraih kemenangan, saya juga sempat menginstruksikan supaya pemain depan tidak membantu pertahanan,” ujar Rahmad Darmawan usai laga.

”Namun, Thailand tampil lebih baik dan terorganisir. Hampir di semua lini, mereka punya pemain yang mampu mengontrol bola dengan baik. Selain itu, mereka juga punya serangan yang kuat dari sektor kanan dan kiri,” keluhnya.

Rahmad Darmawan tidak menyalahkan para pemainnya atas kekalahan telak dari Thailand ini. Pelatih yang musim depan akan menukangi Persebaya Surabaya ini pun siap untuk bertanggungjawab.

“Anak-anak sudah tampil maksimal. Saya bertanggung jawab atas hasil ini. Pada pertandingan tadi kerja sama masih lemah dan harus segera diperbaiki,” tandas Rahmad Darmawan.

“Thailand itu biasanya menekan dari sayap kanan. Namun yang terjadi, mereka lebih sabar dan menunggu ditekan. Mereka juga jeli melihat peluang dan mencetak gol. Saya terkejut dengan strategi mereka,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda