Scroll to Top

Tak Lolos Verifikasi ISL 2014, Pro Duta: PSSI Ingin Musnahkan Kami!

By Raditya / Published on Friday, 13 Dec 2013

pro duta logo kuda

PSSI tidak meloloskan Pro Duta FC dalam proses verifikasi untuk mengikuti kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014. Pihak Pro Duta pun mencurigai adanya permainan di balik keputusan PSSI ini. Salah satunya adalah indikasi upaya PSSI untuk memusnahkan tim-tim dari Indonesia Premier League (IPL), termasuk Pro Duta.

Tim berjuluk Kuda Pegasus ini akan mengajukan banding pada tanggal 17 Desember 2013 meskipun Pro Duta sangat paham bahwa itu tidak ada gunanya. Pasalnya, kemungkinan besar tim yang dimiliki oleh mantan petinggi PSSI sebelum Kongres Luar Biasa (KLB) 2013, Sihar Sitorus, ini diyakini akan tetap didepak dari ISL 2014 oleh PSSI.

“Kami akan berjuang membela tim. Meski endingnya tetap kalah, tetapi kami akan berusaha membela nama klub. Karena banding tidak akan mengubah apa pun. Kami tetap tidak bisa tampil di kompetisi ISL. Keputusan sudah dibuat dan tidak bisa diubah, meski kami berikan data tambahan. Kalau pun menang dalam banding, kami hanya akan bisa tampil di divisi utama,” tandas CEO Pro Duta FC, Wahyu Wahab.

Paling banter, lanjut Wahyu Wahab, Pro Duta FC hanya akan diperbolehkan tampil di Divisi Utama musim depan. Itu pun jika PSSI tidak menghilangkan Divisi Utama yang digelar PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS).

“Selain itu, jangan-jangan divisi utama juga dimusnahkan. Kalau sudah begini mau bagaimana lagi? Kami pasrah saja, karena menurut saya memang sudah direncanakan agar dimusnahkan klub-klub IPL,” tukas Wahyu Wahab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda