Scroll to Top

Pengumuman Hasil Tes CPNS 2013 Diundur Lagi ke 24 Desember

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 14 Dec 2013

Pengumuman Hasil Tes CPNS 2013 Mundur Lagi Jadi 24 Desember

Pengumuman hasil tes CPNS 2013 untuk pelamar umum, akan berlangsung pada Sealsa, 24 Desember 2013. Hal ini berdasarkan rapat Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang berlangsung pda 2 dan 5 Desember lalu. Berbeda halnya dengan pengumuman hasil tes tenaga honorer Kategori II (KII/K2) yang akan dilakukan pada minggu keempat Januari 2014.

Penjelasan tentang hal ini tertuang dalam Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) kepada Pejabat Pembina Kepegawaian Pusat dan Pejabat Pembina Kepegawaian Daerah melalui Sekretaris Kementerian, Tasdik Kisnanto.

Dalam surat tertanggal 11 Desember 2013 lalu tercantum bahwa hasil Tes Kompetensi Dasar (TKD) seleksi CPNS tahun 2013 di berbagai Kementerian/Lembaga serta Provinsi direncanakan akan diserahkan di Kementerian PAN-RB per 19 Desember 2013. Sebagai catatan, hasil TKD Kabupaten/Kota akan diserahkan kepada Sekretaris Daerah tiap Provinsi.

Dengan demikian, pengumuman kelulusan hasil tes tersebut, baru bisa dilaksanakan pada 24 Desember 2013. Pengumuman akan berlangsung secara serentak dan sesuai dengan formasi yang sudah ditetapkan atau disetujui oleh Menteri PAN-RB.

Akan halnya hasil seleksi untuk tenaga honorer K-II (Kategori II) dan penetapan persetujuan formasi tenaga honorer, rencananya akan diserahkan ke Kementerian PAN-RB pada minggu keempat Januari 2014.

Surat Menteri PAN-RB tentang jadwal pengumuman hasil TKD CPNS ini, merupakan koreksi dari jadwal sebelumnya. Berdasarkan Surat Edaran Menteri PAN-RB Nomor 10 tahun 2013 pada 22 Agustus 2013 lalu, direncanakan, pengumuman tersebtu akan berlangsung pada 14 dan 20 Desember 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda