Scroll to Top

Sinopsis 99 Cahaya di Langit Eropa, Perjalanan Religi ke Berbagai Negara

By Ika / Published on Friday, 13 Dec 2013

99 Cahaya di Langit Eropa

Film 99 Cahaya di Langit Eropa telah diputar di seluruh bioskop tanah air. Film bernuansa Islam ini memang cukup berbeda dari film-film religi lain yang bertema serupa. Bagaimana kisahnya?

99 Cahaya di Langit Eropa menceritakan kehidupan Hanum Salsabila Rais (Acha Septriasa) dan Rangga Almahendra (Abimana Aryasatya) yang tinggal di Eropa selama 3 tahun. Dalam kurun waktu tersebut, banyak hal menarik seputar Islam yang mereka temukan di Eropa.

Di Austria, Hanum bertemu dengan wanita Turki bernama Fatma Pasha (Raline Shah). Fatma rupanya ingin menunjukkan pada dunia, khususnya di Eropa, bahwa Islam adalah agama yang indah dan damai. Dan dari Fatma pula Hanum belajar banyak hal tentang nilai-nilai Islam.

99 Cahaya di Langit Eropa

Hanum juga bertemu dengan seorang muslimah bernama Marion Latimer (Dewi Sandra) saat mengunjungi Paris. Marion sendiri adalah seorang mualaf dengan pengetahuan sejarah Islam yang luar biasa. Bahkan, Hanum dibuat takjub saat mengetahui bahwa ada banyak jejak-jejak Islam di setiap sudut Eropa.

Tak hanya Hanum, Rangga pun punya pengalaman yang sama berharganya ketika harus menuntut ilmu di benua tersebut. Mulai dari bertoleransi dengan teman-temannya yang non-muslim, hingga belajar Islam lebih banyak dari Khan (Alex Abbad), seorang teman yang berasal dari Pakistan.

Bagi Anda pencinta film religi, 99 Cahaya di Langit Eropa tentu sangat layak untuk ditonton. Filmnya sendiri akan dibuat menjadi 2 bagian, karena kabarnya sang sutradara ingin agar novel karya Hanum dan Rangga ini tertuang sempurna dalam filmnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda