Scroll to Top

Arsenal Diyakini Bisa Melaju Jauh di Liga Champions Musim Ini

By Wan Faizal / Published on Friday, 13 Dec 2013

Giroud-Albiol

Arsenal harus mendapati kenyataan bahwa mereka hanya bisa finish sebagai runner-up F Liga Champions 2013-2014 setelah dikalahkan Napoli 2-0 pada Kamis (12/12/2013) dini hari WIB. Fakta itu membuat Arsenal berpotensi bertemu dengan tim besar di fase knock-out nanti yang berstatus sebagai juara grup.

Tercatat ada beberapa tim besar yang berhasil mengakhiri fase grup sebagai juara grup, seperti Real Madrid, Barcelona, PSG, Bayern Munchen, Atletico Madrid, Manchester United, Chelsea, dan Borussia Dortmund. Enam klub pertama berpeluang menjadi lawan Arsenal di babak 16 besar. Sementara The Gunners tidak akan bertemu dengan Chelsea dan MU karena sama-sama berasal dari Inggris serta Dortmund karena sebelumnya mereka berada di satu grup.

Atletico dipandang sebagai kemungkinan terbaik bagi Arsenal. Namun jika mereka memang harus bertemu dengan tim seperti Madrid, Barca, Bayern, maupun PSG, Thierry Henry berpendapat bahwa Arsenal bisa melewati hadangan klub kuat tersebut.

Henry berkaca pada perjalanan Arsenal melaju ke final Liga Champions musim 2005-2006 silam. Kala itu dalam kisahnya menuju final, Arsenal bersua Madrid dan Juventus untuk kemudian dikalahkan Barcelona di babak final.

“Saya ingat tahun dimana kami melaju ke partai final. Semuanya tertawa ketika kami mengalahkan Real Madrid. Kalian tahu, saya ingat waktu itu pihak Madrid meninggalkan tempat drawing dengan berkata bahwa mereka senang bisa bertemu dengan kami karena kami akan dengan mudah dikalahkan. Namun kemudian, justru kami yang menang,” kenang Henry.

“Lalu kami bersua Juventus. Dan seperti yang banyak orang kira, kami akan menjadi makanan empuk bagi Juve. Namun kamilah yang keluar sebagai pemenang dan terus melaju.”

“Tapi kalian tentu tidak ingin bertemu dengan tim kuat seperti itu, bukan?  Kalian memang tidak mengharapkan hasil undian yang buruk, namun terkadang jalannya memang seperti itu.”

Well, sebuah pernyataan yang tentunya dimaksudkan Henry bisa membangkitkan semangat seluruh punggawa Arsenal saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda