Scroll to Top

Sonic the Hedgehog 2 versi Remaster Diluncurkan untuk iOS

By Ditya / Published on Friday, 13 Dec 2013
Sonic the Hedgehog 2
Sonic the Hedgehog 2

Game franchise Sonic versi remaster telah hadir di iOS dengan judul Sonic the Hedgehog 2. Seperti yang kita ketahui, game Sonic adalah salah satu game paling sukses buatan Sega. Seperti apa game yang ditawarkan oleh Sonic the Hedgehog 2 di iOS? Simak ulasan berikut ini.

Tim pengembang Sonic telah merilis game Sonic the Hedgehog 2 yang merupakan versi remaster dari game dengan judul yang sama yang dirilis untuk platform Apple iOS. Game Sonic the Hedgehog 2 ini adalah penerus seri Sonic the Hedgehog versi pertama yang dirilis pada tahun 2011 lalu.

pengembang Sonic yang terdiri dari Christian Whitehead dan Simon Thomley membangun kembali game Sonic the Hedgehog 2 dengan bantiuan custom-build Retro engine. Pengembangan kembali atau remaster Sonic the Hedgehog 2 ini fokus pada optimasi kontrol layar sentuh dan peningkatan kualitas grafis.

Gameplay yang ditawarkan oleh versi remaster dari game Sonic the Hedgehog 2 ini tak jauh berbeda dari game Sonic tradisional, yakni berlari dan melompat untuk mengumpulkan cincin emas. Misi utama Sonic adalah mencegah Dr Robotnik untuk menguasai dunia.

Karakter Sonic adalah karakter dalam game yang cukup fenomenal milik Sega, tak kalah dengan Mario Bros milik Nintendo. Sonic yang merupakan karakter berwarna biru dengan rambut runcing ini mampu membuat penjualan konsol Sega sukses. Game Sonic the Hedgehog 2 sendiri mampu terjual hingga 6 juta kopi pada tahun 1992.

Tahun 2010 lalu, game Sonic the Hedgehog 2 ini pernah dirilis untuk iOS. Namun karena penggarapan dan dukungan kontrol layar sentuhnya begitu buruk, game ini gagal di pasaran. Kini versi remaster dari Sonic the Hedgehog 2 diharapkan mampu menarik perhatian gamer.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena (12/12/2013), game Sonic the Hedgehog 2 ini telah tersedia di iTunes App Store dengan harga $2.99.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda