Scroll to Top

Piala Dunia 2014: Sandro Peringatkan Inggris Tentang Kondisi di Manaus

By Wan Faizal / Published on Friday, 13 Dec 2013

Arena Amazonia

Gelandang Tottenham Hotspur asal Brazil, Sandro, ternyata cukup perhatian dengan Timnas Inggris. Pemain berusia 24 tahun itu mengingatkan skuad Inggris tentang kondisi Kota Manaus yang ia bilang tak akan ideal bagi Inggris saat berlaga nanti. Manaus sendiri merupakan kota pertama yang menjadi arena bermain Inggris di Piala Dunia 2014 kontra Italia, tepatnya di Arena Amazonia, stadion yang berkapasitas 42.374 penonton.

Manaus sendiri merupakan kota yang terkenal dengan cuacanya yang panas. Pada Juni nanti, saat Piala Dunia 2014 berlangsung, temperatur di Manaus bisa mencapai 32 derajat celscius dengan kelembapan hingga 95 persen. Sebuah kondisi yang tentunya tak menguntungkan bagi Inggris, dan juta Italia.

“Semoga Inggris beruntung dengan kondisi itu. Saya memang tak pernah bermain di Manaus namun saya tahu pasti bahwa disana sangat panas,” ujar Sandro.

Nyatanya, tak hanya itu masalah yang harus dihadapi Inggris. Pun demikian dengan jarak antar tempat pertandingan. Lepas dari Manaus, kota yang berada di Utara Brazil, Inggris harus bertolak ke Sao Paulo yang terletak di sisi selatan Brazil.

Manaus
Manaus

“Jarak dari Manaus dan Sao Paulo juga jauh, butuh sekitar empat hingga lima jam penerbangan,” lanjut Sandro.

Manajer Inggris, Roy Hodgson, memang telah menyadari kesulitan besar yang harus ia dan anak asuhnya hadapi di Brazil nanti. Maka, tak heran jika Hodgson memilih untuk menenangkan suasana dengan menyatakan hal lain tentang kota yang terdapat Sungai Amazon itu.

“Ini akan menjadi kesempatan untuk melihat sisi utara Brazil. Saya tak pernah ke Amazon dan perjalanan ke Manaus akan menjadi pengalaman yang menarik.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda