Scroll to Top

Kecelakaan Bintaro Akibat Tak Tertib Lalu Lintas, Polisi: Terobos Perlintasan KA Denda Rp 750 Ribu!

By Ibnu Azis / Published on Friday, 13 Dec 2013

Bintaro-Antara Foto

Kecelakaan Bintaro bisa dibilang sebagai kecelakaan paling tragis selama tahun 2013 di kategori kecelakaan kereta api (KA). Terlepas dari kecelakaan tersebut, Polda Metro Jaya kian tegas dalam penindakan pelanggaran berlalu-lintas. Nantinya, tiap kendaraan yang nekat menerobos palang pintu perlintasan KA bakal kena denda Rp 750 ribu.

Kasus menerobos palang pintu KA bukan hanya kerap dilakukan kendaraan bermotor. Mobil, truk, dan pada kecelakaan naas di Bintaro beberapa hari lalu yang melintas adalah truk tangki BBM pertamina. AKBP Hindarsono, Kasubdit Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengatakan jika aksi tak taat aturan ini bakal ditindak tegas.

Namun Hindarsono enggan mengatakan jika ini dilakukan pasca kejadian Kecelakaan Bintaro. Ia menaruh perhatian pada tingkat keselamatan pengendara baik itu jalan raya dan kereta api. Bahkan, sebelum Kecelakaan Bintaro terjadi, pihaknya telah mengangkat isu tersebut sebagai masalah serius yang harus segera diselesaikan.

Dikutip dari Detik, menurutnya, kuncinya adalah di tingkat pengadilan. Apakah mereka bisa konsisten menindak pelanggaran yang ada. Ia menegaskan denda ratusan ribu rupiah itu juga sebagai efek jera bagi mereka yang melanggar.

Kasus tabrakan Kereta Api Listrik (KRL) vs truk tangki BBM Pertamina di Bintaro tak hanya menelan korban fisik namun hingga tewaskan penumpang. Ini berarti, tindakan menerobos palang pintu rel kereta api tak hanya terkait soal keselamatan manusia bahkan nyawa. Untuk itu ia berharap masayarakat bersedia untuk ikuti aturan yang berlaku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda