Scroll to Top

Desain Baru News Feed FB Batal Dirilis Global

By Ibnu Azis / Published on Friday, 13 Dec 2013

FB News Feed

FB merilis desain baru untuk News Feed pada bulan Maret lalu, dengan tampilan lebih simple, smooth, dan atraktif. Sayangnya, Facebook dikabarkan batal untuk merilis desain ini secara global. Alhasil, hanya segelintir pengguna yang telah mencicipinya.

Desain baru News Feed yang ada lebih minimalis dan sangat mirip dengan antarmuka yang dijumpai di perangkat bergerak. Beranda tak lagi sremawut dengan teks serta tampilan yang tak perlu. Perombakan yang nyata ada di sektor sidebar sebelah kiri yang hanya tampilkan ikon menu bukan teks.

Untuk menjajal desain baru News Feed ini pengguna wajib antri atau masuk waiting list dengan mendaftarkan diri di laman Facebook.com/NewsFeed. Nantinya setelah masuk daftar tunggu, mereka akan secara otomatis di-upgrade ke tampilan baru.

Kini, setelah sembilan bulan berselang sejak Maret, tak ada tanda-tanda jika Beranda baru tersebut bakal dirilis global. Menurut laman All Things D, peluncuran global tertunda dan hanya dinikmati 1% saja dari total pengguna Facebook.

Menurut sumber terdekat, pengguna kurang menerima tampilan baru ini berdasar feedback yang mereka berikan. Sementara itu juru bicara Facebook berkomentar jika mereka masih dalam tahap uji coba desain ulang sembari mendengar feedback pengguna.

Tampilan baru News Feed Facebook miliki tiga komponen utama; gambar/foto yang lebih besar, pengelolaan feed yang lebih baik, serta terkait desain yang lebih minimalis, mudah dinikmati, dan identik dengan tampilan di perangkat aplikasi mobile.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda