Scroll to Top

Instagram Direct, Kirim Video & Foto Kini Lebih Private

By Ibnu Azis / Published on Friday, 13 Dec 2013

Instagram Direct

Intagram merilis fitur baru yang bernama Direct. Fitur ini memungkinkan pengguna mengirim foto atau video ke pengguna lain dengan tingkat privasi tinggi. Apa dan bagaimana fitur tersebut?

Pekan lalu Instagram menyebar undangan ke awak media untuk event mereka semalam. Media-media tech kenamaan sudah miliki perkiraan gawe apa yang bakal diumumkan oleh Instagram.

Sebelumnya, sudah senter beredar jika aplikasi berbagi foto video ini bakal luncurkan fitur private message. Ada pula rumor yang sebutkan Instagram akan merilis fitur chatting.

Meskipun sedikit meleset, namun secara garis besar prediksi yang ada benar adanya. Dengan Instagram Direct, pengguna bisa mengirim foto dan video ke pengguna lain atau grup secara private.

Instagram Direct hadir di aplikasi Instagram terbaru untuk iOS dan Android. Pengguna yang ingin mencicipi fitur ini sila memutakhirkan aplikasinya yang telah diperbarui hari ini.

Jegal Snapchat?

Yang menarik kemudian jika Instagram Direct dilepas hampir bersamaan dengan fitur baru Twitter yang tambahkan kemampuan mengirim foto via Direct Message. Kemudian jika dihubungkan dengan peristiwa sebelumnya, Facebook beberapa waktu lalu telah ajukan penawaran ke Snapchat.

Muncul asumsi kemudian jika apa yang dilakukan Facebook ke Instagram adalah bentuk ‘pelarian’ setelah gagal lakukan akuisisi. Namun, selain itu ada asumsi lain jika Instagram Direct adalah langkah konkrit Facebook untuk meredam kepopuleran Snapchat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda