Scroll to Top

Ponaryo Astaman Tinggalkan Sriwijaya FC, Meski Berat!

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 13 Dec 2013

Ponaryo Astaman

Ponaryo Astaman akhirnya hengkang dari Sriwijaya FC untuk memperkuat PSM Makassar pada kompetisi Indonesian Super League (ISL) musim depan. Meski berat, namun pemain yang akrab disapa Popon itu sudah memiliki tekad bulat untuk pergi dari Laskar Wong Kito.

Dalam konfirmasinya, Ponaryo buka suara soal kepergiannya dari Sriwijaya FC. Dengan jujur dirinya mengaku sangat berat meninggalkan Laskar Wong Kito. Apalagi mantan gelandang Timnas Indonesia ini sudah empat musim membela Sriwijaya FC.

“Setelah empat tahun, saya akhirnya berganti warna. Sebuah keputusan berat yang harus saya ambil. Meninggalkan Sriwijaya FC, klub yang sudah memberi saya lima gelar dalam waktu empat tahun” ungkap Ponaryo Astaman melalui akun twitternya.

“Terima kasih sebesar-besarnya saya sampaikan atas dukungan yang luar biasa selama di SFC. Saya menyampaikan maaf atas segala salah dan kekurangan” pungkas Ponaryo.

Kembalinya Ponaryo Astaman ke tim Juku Eja, membuat dirinya kembali bereuni dengan publik Makassar. Hal itu karena Ponaryo pernah membela PSM di tahun 2002 hingga 2006.

Ponaryo sendiri mengaku jika alasannya mundur dari Sriwijaya FC karena ingin mendapatkan tim yang bisa membuat dirinya merasa nyaman bermain.

Ketidaknyamanan itu disinyalir berkaitan dengan persoalan yang ada di Sriwijaya FC, seperti adanya pemogokan pemain pada musim lalu.

Belum lagi masalah statusnya di Sriwijaya FC ke depan, yang dianggap karena adanya perbedaan sikap antara presiden klub dan manajer Robert Heri.

Lantas apakah Ponaryo Astaman bisa kembali membawa PSM Makassar di papan atas Liga Indonesia musim depan? Patut untuk ditunggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda