Scroll to Top

Apakah Tuntutan Timelines.com Tunda Peluncuran Timeline Facebook?

By Aisyah Indarsari / Published on Wednesday, 05 Oct 2011

Beberapa dari Anda mungkin sudah gelisah, menanti-nanti peluncuran resmi Timeline milik Facebook. Tepat disaat-saat terakhirnya, Facebook justru menghadapi masalah dengan tuntutan hukum atas penggunaan nama atau trade mark “timeline”.

Facebook kini sudah melewati tenggat waktu peluncuran timeline yang dibuatnya sendiri. Apakah masalah hukum tersebut yang membuat Facebook melewatkan momentum emas nya?

Seperti yang dilaporkan PaidContent, Facebook tampaknya tidak akan meluncurkan dulu produk timeline nya resmi ke publik, sebelum kedua belah pihak – Facebook dan timelines.com – bertemu di pengadilan yang dijadwalkan kemarin (4/10), ketika mereka akan membicarakan argument masing-masing sebelum masuk ke pengadilan federal.

Patut disayangkan memang, dimana para pengguna yang oportunis bahkan telah mengakali mencuri start akses timeline mereka, melalui aplikasi developer. Mereka pasti sudah siap dengan rancangan terbaik mereka sambil menanti-nanti kapan mereka bisa memamerkan timeline nya.

Walaupun sebenarnya, Facebook tidak sepenuhnya “ingkar janji” terhadap jadwal waktu peluncuran timeline nya. Bahkan Facebook tidak pernah menyebutkan secara resmi akan meluncurkannya di minggu-minggu kedepan.

Akan tetapi, banyak developer yang mengaku mereka sebelumnya menerima sebuah pesan dari Facebook yang menyatakan bahwa produk mereka akan diluncurkan pada tanggal 29 September 2011 yang lalu. Tentu saja, hal itu tidak benar-benar terjadi sampai hari ini.

Jika saja sebelumnya Mark Zuckerberg sudah memikirkan untuk terlebih dahulu menimbang-nimbang penggunaan nama produk “timeline”, sehingga menghindari adanya kejadian seperti ini, mungkin saat ini kita semua sudah menikmati portofolio kita dalam setting yang luar biasa.

Kami hanya bisa menyarankan Anda untuk: Bersabar!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda