Scroll to Top

Syamsul Chaeruddin Dinilai Lebih Pantas Jadi Kapten PSM Makassar

By Raditya / Published on Friday, 13 Dec 2013

Syamsul Chaerudin

Pelatih PSM Makassar, Jorg Peter Steinebrunner, telah menunjuk Ponaryo Astaman sebagai kapten tim Juku Eja untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Namun, menurut sejumlah kalangan, Syamsul Chaeruddin dinilai lebih pantas menyandang ban kapten PSM Makassar ketimbang Ponaryo Astaman.

Hal tersebut seperti yang dikatakan oleh beberapa kalangan dari barisan suporter setia PSM Makassar. Syamsul Chaeruddin dinilai lebih layak memimpin Pasukan Ramang karena ia adalah aset daerah, setia kepada klub, dan telah menjadi ikon sepakbola Makassar serta Sulawesi Selatan pada umumnya.

“Selain punya pengalaman, loyalitasnya kepada klub, juga dia itu putra daerah karena itu tentu menjadi ikon sendiri buat PSM Makassar,” ujar Sadakti Sukma, pentolan Red Gank yang merupakan salah satu barisan pendukung tim Juku Eja.

”Jika saya disuruh memilih, Syamsul (Chaeruddin) yang layak mejadi kapten. Selain punya pengalaman, dia putra daerah,” tandasnya.

syamsul ponaryo timnas indonesia
Syamsul Chaeruddin dan Ponaryo Astaman di Timnas Indonesia

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Kelompok Suporter Laskar Ayam Jantan (LAJ),Uki Nugraha. Dari sisi kualitas dan pengalaman, antara Syamsul Chaeruddin dan Ponaryo Astaman memang sama-sama layak, namun Syamsul Chaeruddin dirasa lebih cocok untuk memimpin PSM Makassar.

“Syamsul Chaeruddin memang layak menjadi kapten. Dari segi pengalaman, dia juga eks timnas sama seperti lainya, namun hanya Syamsul yang putra daerah dan punya loyalitas kepada PSM Makassar,” kata Uki Nugraha.

Ponaryo Astaman sebenarnya bukan orang baru di PSM Makassar, Mantan gelandang Sriwijaya FC ini sempat memperkuat Pasukan Ramang pada tahun 2004. Sedangkan Syamsul Chaeruddin, yang juga rekan Ponaryo Astaman semasa di Timnas Indonesia, memang sudah lekat sebagai ikon PSM Makassar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda