Scroll to Top

Robin van Persie Absen Sebulan dari Skuat Manchester United

By Wan Faizal / Published on Saturday, 14 Dec 2013

RVanPersie

Sebuah kehilangan besar harus diterima oleh Manchester United. Penyerang andalan mereka, Robin van Persie, divonis harus absen di delapan pertandingan dalam sebulan ke depan lantaran menderita cedera paha. Padahal, Desember merupakan jadwal yang paling padat bagi klub-klub Premier League lantaran adanya periode Boxing Day.

RvP mengalami cedera tersebut dalam kemenangan 1-0 United atas Shakhtar Donetsk di Liga Champions tengah pekan kemarin. Padahal waktu itu, Van Persie datang sebagai pemain pengganti di menit 63 untuk mengkreasi peluang atas terciptanya gol Phil Jones empat menit kemudian.

“Robin harus absen dalam sebulan ke depan. Ini merupakan pukulan telak bagi kami karena Michael Carrick juga masih absen,” keluh David Moyes.

“Kami berasa sedang sial karena jika kalian lihat, pencapaian tim selalu baik ketika ada Robin dan Wayne (Rooney) bersama dalam tim.”

Kehilangan Van Persie jelas akan menyulitkan usaha Moyes untuk memperbaiki catatannya di liga. Maklum saja, United baru saja mengalami dua kekalahan beruntun di kandang sendiri atas Everton dan Newcastle United.

Akhir pekan ini United akan bertandang ke Villa Park, markas Aston Villa. Tuan rumah sendiri musim lalu sempat unggul dua gol sebelum dibalas dengan tiga gol Javier Hernandez.

“Saya yakin semuanya akan segera baik-baik saja. Kami masih punya beberapa pemain yang bisa menggantikan peran pemain yang cedera,” tutup Moyes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda