Scroll to Top

Arsene Wenger: Skuad Arsenal Tak Kalah Bagus Dibanding Manchester City

By Wan Faizal / Published on Saturday, 14 Dec 2013

Jack-Per-Aaron

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengeluarkan psywar jelang pertemuan antara Manchester City vs Arsenal malam nanti. Menurut The Professor, skuad yang ia miliki saat ini tak kalah bagus dalam hal kualitas dibanding para pemain milik Manuel Pellegrini.

Apa yang dikatakan Wenger memang beralasan. Di tengah, peran Mikel Arteta, Jack Wilshere, Aaron Ramsey, maupun Tomas Rosicky sering “menipu”. Keempatnya biasa dengan cepat bertukar posisi untuk membantu pertahanan maupun penyerangan tim dan bagi Wenger hal itu amat krusial bagi perjalanan timnya musim ini.

“City punya tim yang kuat, saya tak bisa menampik fakta itu. Namun ketika saya melihat skuad yang saya miliki, saya tak merasa iri dengan kekuatan City,” jelas Wenger.

“Arsenal memiliki lebih banyak pemain yang kreatif dan bertipe versatile (bisa main di banyak posisi). Hal itu memudahkan saya untuk merotasi mereka di lapangan.”

City sejauh ini merupakan tim yang paling sangar ketika bermain di Etihad Stadium. Namun menurut pandangan Wenger, situasi kali ini berbeda karena tekanan lebih besar akan ada di pundak Sergio Aguero dkk.

“Mari jangan dilupakan bahwa jika kalah, City tertinggal sembilan poin dari kami, jadi mereka lebih memiliki tekanan dibanding kami. Kami punya kesempatan untuk menunjukkan diri sebagai tim yang bagus dan kesempatan itu yang ingin kami ambil di pertandingan nanti.”

“Pertandingan ini adalah sebuah tes berikutnya bagi kami. Maka, apa yang ingin kami lakukan adalah bermain dengan kualitas, spirit, dan sikap yang kami miliki untuk meraih hasil terbaik. Kami punya kesempatan untuk melebarkan jarak menjadi delapan poin.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda