Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Sudah Dijamin FIFA Akan Menangi Ballon d’Or 2013?

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 14 Dec 2013

Cristiano Ronaldo - Ballon d Or France Football 2008

Cristiano Ronaldo bisa jadi sudah diberitahu FIFA bahwa dialah pemenang Ballon d’Or 2013. Mustahil CR7 datang ke Gala FIFA pada Januari 2014 jika ia tidak memenangi apa pun. Demikian yang tersirat dari ucapan Gregory Coupet, mantan kiper Lyon dan Atletico Madrid.

Sebelumnya, Cristianto Ronaldo memang sempat berkata belum tentu hadir di Zurich Januari mendatang. Namun, sehari lalu, media Spanyol membocorkan informasi bahwa Real Madrid sudah melakukan telepon resmi kepada FIFA.

Isinya, CR7 akan berangkat ke Gala FIFA tersebut. Hal inilah yang diendus Coupet sebagai sesuatu yang ganjil. Bisa jadi niatan Ronaldo ini bukan pertanda baik Franck Ribery, rekan senegara yang sama-sama dijagokan untuk memenangi Ballon d’Or.

“Jelas, ini bukan pertanda yang baik untuk Ribery. Sejujurnya, penghargaan ini terkesan aneh sejak momen terjadinya perubahan regulasi.”

Coupet merujuk pada sikap FIFA sempat memperpanjang deadline pengumpulan suara untuk voting Ballon d’Or. Juga, memberi kesempatan bagi para pemilih untuk mengubah pilihan andai menginginkannya. Ketika itu FIFA menggunakan alasan sedikitnya tingkat partisipasi pemilik suara.

Coupet menambahkan. “Ini bukan kabar baik. Tidak ada orang yang berasumsi, Cristiano Ronaldo datang ke Zurich hanya untuk menonton Ribery meraih trofi Ballon d’Or.”

FIFA sebelumnya mengumumkan, tiga kandidat final untuk pemain terbaik dunia tahun ini adalah Cristiano Ronaldo, Franck Ribery, dan Lionel Messi. Dibandingkan nama yang terakhir, CR7 dan Ribery memang lebih sering dibahas oleh media. Sang pemain Prancis memborong treble winners musim lalu bersama Bayern Munchen. Akan halnya kapten Portugal, mencetak sederetan gol untuk Real Madrid dan timnasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda