Scroll to Top

Kapanpun Pep Guardiola Pulang, Pintu Barcelona Selalu Terbuka

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 14 Dec 2013

Pep Guardiola 1

Pintu Barcelona akan senantiasa terbuka bagi Pep Guardiola sepanjang hidup. Demikian yang dijamin oleh presiden Barca, Sandro Rosell kepada majalah asal Qatar, Doha Stadium Plus. Selain itu, Rosell juga menegaskan, sebenarnya Lionel Messi yang lebih pantas meraih Ballon d’Or tahun ini dbandingkan dua kandidat lain.

Sandro Rosell disebut-sebut memiliki hubungan yang tidak harmonis dengan Pep Guardiola. Hal tersebut seperti sudah merupakan rahasia umum di klub Catalan. Apalagi kemudian, dirinya dan Tito Vilanova sempat terlibat perang terbuka dengan Pep pada musim panas ini. Namun, Rosell seperti ingin meredakan pendapat itu dengan memuji Pep setinggi langit.

Katanya, “Sejauh ini Pep Guardiola adalah pelatih terbaik dalam sejarah klub. Pintu akan senantiasa terbuka untuknya sepanjang hidup.”

Namun, bukan berarti Rosell ingin buru-buru mengganti pelatih Tata Martino dengan Guardiola yang sedang menangani Bayern Munchen. Menurut sang presiden, “Tata adalah orang yang sangat berani, dengan pengetahuan luas seputar sepakbola. Dia selalu membuat kami makin yakin dengan keputusan merekrutnya pada musim panas ini.”

Mengenai Lionel Messi dan peluangnya meraih gelar Ballon d’Or kelima beruntun, Rosell cukup optimis. Namun, ia juga menganggap, wajar-wajar saja jika banyak orang ingin perubahan. Toh Messi sudah memenangi gelar itu empat kali.

“Jika orang-orang memilih berdasarkan performa musim lalu, tidak diragukan lagi, Messi adalah yang terbaik. Tapi, Messi sudah meraih Ballon d’Or empat kali. Jika Anda melihat wajah yang sama lagi dan lagi, tentu Anda ingin perubahan. Itu manusiawi. Tapi, saya yakin semestinya Messi yang menang,” tutup Rosell.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda