Scroll to Top

Jose Mourinho: Striker Chelsea Kalah Kelas Dari Suarez dan Aguero

By Wan Faizal / Published on Saturday, 14 Dec 2013

Torres-Mou

Sebuah kritik sekaligus motivasi diberikan oleh Jose Mourinho pada tiga striker Chelsea, yakni Fernando Torres, Samuel Eto’o, dan Demba Ba. Mou menyebut, ketiga striker miliknya itu memang tak sebagus striker lain di Premier League seperti Luis Suarez di Liverpool dan Sergio Aguero di Manchester City.

“Mereka (Suarez dan Aguero) adalah pemain dengan kualitas individu yang fantastis. Mereka bisa melakukan sendiri apa yang tim mereka tak bisa lakukan. Suarez dan Aguero bisa mengatasi masalah tim dengan dribble, shots, maupun pergerakan bagus mereka. Sayangnya, kami tak memiliki striker seperti itu,” ucap Mou.

“Apakah saya berharap lebih dari striker kami? Ya. Apakah saya butuh yang lebih dari mereka? Ya. Tapi saya tak bisa berharap Demba atau Fernando bisa melakukan apa yang Suarez dan Aguero biasa lakukan, seperti menggiring bola melewati tiga pemain lawan dan kemudian mencetak gol.”

Mou memang pantas frustrasi dengan produktivitas lini depan timnya. Siapa yang menyangkal nama besar dari ketiga striker milik Chelsea? Namun sayangnya, sejauh ini hanya empat gol yang bisa dihasilkan ketiganya di liga, dengan rincian dua gol dari Eto’o dan sisanya dibagi rata antara Torres dan Ba.

Meski demikian, Mou juga tak mau terlalu menjatuhkan mental strikernya. Mou masih memuji ketiganya berkat kontribusi mereka terhadap tim secara keseluruhan, tak hanya dinilai dari jumlah gol yang mereka cetak.

“Saya tak mengkritisi mereka, karena mereka melakukan pekerjaan lain dengan bagus. Memang, jumlah gol dari mereka bertiga membuat saya frustrasi, sama seperti apa yang mereka rasakan. Namun mereka tetap berkontribusi bagus terhadap tim.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda