Scroll to Top

Arsenal Merasa Dirugikan Dengan Jadwal Pertandingan!

By Wan Faizal / Published on Saturday, 14 Dec 2013

Ozil-MFlamini

Kubu Arsenal sudah sewot dengan melancarkan protes terkait jadwal padat yang mereka hadapi dalam sepekan ini. Mikel Arteta, vice-captain Arsenal, berpendapat bahwa timnya adalah pihak yang dirugikan dengan jadwal pertandingan kontra Manchester City malam nanti.

Arteta merasa tak habis pikir kenapa timnya harus memainkan laga pembuka pekan ke-16 Liga Inggris musim ini pada pukul 12.45 waktu setempat (19.45 WIB). Padahal, tiga hari sebelumnya mereka baru saja melakoni pertandingan di Naples, Italia, guna meladeni perlawanan tuan rumah Napoli di ajang Liga Champions.

Sementara City memang mendapatkan waktu istirahat lebih banyak dibanding Arsenal lantaran mereka memainkan laga Eropa di markas Bayern Munchen 24 jam sebelum Arsenal bermain melawan Napoli.

“Saya tidak mengerti kenapa kami bermain melawan Everton pada Minggu petang, bermain di Naples pada Rabu malam, kembali ke London pada Kamis jam 4 A.M., dan kemudian bermain pada Sabtu siang di Manchester,” ucap Arteta.

“Persiapan kami melawan City sekarang hanyalah soal pemulihan kondisi saja. Ini tak ideal karena mereka lebih siap dan mengistirahatkan tujuh pemain utamanya di Munchen. Maka, tidak ada alasan lain selain kami harus menyiapkan diri karena kami ingin menang disana (Stadion Etihad).”

Untungnya, setelah laga versus City, Arsenal punya waktu istirahat lebih dari sepekan guna persiapan menghadapi Chelsea pada Selasa (24/12/2013) pukul 03.00 WIB. Sementara The Blues sendiri pada tengah pekan depan tak bisa bersantai karena ada pertandingan melawan Sunderland di Capital One Cup 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda