Scroll to Top

PSSI Tak Loloskan ke ISL 2014, Persepar Masih Berpikir Positif

By Raditya / Published on Saturday, 14 Dec 2013

persepar ipl juara

Berbeda dengan Pro Duta FC yang reaktif menyikapi keputusan PSSI, Persepar Palangkaraya justru mencoba berpikir positif mengenai tidak diloloskannya tim dari Indonesia Premier League (IPL) ini dalam proses verifikasi ke kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Persepar berharap PSSI melakukan kealpaan dalam menjatuhkan keputusan tersebut.

“Kami masih mencoba berpikir positif. Kami berpikir ada kekeliruan dalam keputusan tersebut. Karena itu, kami berharap, apabila ada, PSSI segera meluruskan kekeliruan tersebut,” kata Sigit Wido, Direktur Kompetisi Persepar Palangkaraya, belum lama ini.

“Sebagai anggota PSSI, kami selalu patuh dan hormati Statuta PSSI. Kami juga selalu mengikuti kompetisi di bawah PSSI dan FIFA. Di lapangan, kami juga telah membuktikan sebagai runner-up playoff Indonesian Premier League,” lanjutnya.

Sebelumnya, PSSI telah mengumumkan bahwa dari 25 klub, terdapat 22 klub yang dinyatakan lolos verifikasi ISL 2014, termasuk tim yang masih bermasalah dengan keuangan. Sedangkan 3 klub lainnya diputuskan tidak lolos verifikasi, yaitu Pro Duta FC, Persepar Palangkaraya, dan Perseman Manokwari.

Untuk diketahui, Pro Duta dan Persepar adalah klub yang dimiliki oleh Sihar Sitorus dan Tuty Dau, dua mantan anggota Exco PSSI sebelum digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) Maret 2013. KLB 2013 sendiri menjadi moment untuk mengembalikan posisi kubu La Nyalla Mattalitti (dulu bernama Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia atau KPSI) ke kursi jajaran pengurus PSSI.

Pihak Pro Duta sebelumnya mencurigai adanya unsur kesengajaan dari PSSI untuk menjegal tim berjuluk Kuda Pegasus ini agar tidak bisa mengikuti ISL 2014. Bahkan, Pro Duta menangkap sinyal bahwa PSSI ingin memusnahkan klub-klub IPL tertentu dari kompetisi musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda