Scroll to Top

Cara Mencegah Munculnya Jerawat di Dahi

By C Novita / Published on Saturday, 14 Dec 2013

jerawat dahi

Salah satu lokasi di wajah yang paling sering ditumbuhi jerawat adalah dahi. Ada beberapa penyebab yang memicu banyaknya jerawat di daerah ini. Salah satunya adalah gaya rambut berponi yang menutupi dahi. Apalagi bagi pemilik jenis kulit berminyak, kondisi ini bisa jadi lebih parah.

Nah, untuk itu laman Boldsky melansir rahasia mencegah munculnya jerawat di dahi yang bisa Anda ikuti. Bagaimana? silahkan simak berikut ini:

  • Ubah gaya rambut. Bila rambut Anda berminyak dengan gaya poni, maka itu menyebabkan pori di sekitar dahi tersumbat oleh kotoran dan minyak. Solusinya bisa dengan mengubah gaya rambut, dan membiarkan dahi Anda terbuka.
  • Bersihkan dengan sempurna. Membersihkan kulit wajah dengan sempurna adalah cara efektif mengurangi jerawat. Paling tidak, 2-3 kali sehari cucilah wajah Anda agar kotoran dan minyak tak bertumpuk.
  • Kosmetik bebas minyak. Pilih kosmetik yang dibuat dengan bahan dasar air dan bebas minyak. Pemilihan jenis kosmetik yang salah akan memperparah jerawat Anda.
  • Beri pelembab. Penggunaan pelembab untuk kulit berminyak sekalipun, sangat perlu. Ini akan mencegah kulit Anda memproduksi minyak berlebih usai Anda bersihkan. Pelembab juga sebaiknya Anda pilih yang berbahan dasar air dan bukan minyak.
  • Facial teratur. Proses facial akan membuat semua kotoran dan sel kulit mati Anda terangkat. Jadi sebisa mungkin lakukanlah facial baik di rumah sendiri atau di salon perawatan kulit. Minimal 1 bulan sekali facial akan membantu menjauhkan jerawat dari kulit Anda.
  • Peeling. Peeling atau pengelupasan juga disarankan untuk mendapatkan sel kulit baru yang lebih baik. Lakukan minimal 1 atau 2 bulan sekali, dan dapatkan kulit yang jauh lebih segar dan bersih.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda