Scroll to Top

iWatch: Foto Bocor, Desain Mirip iPod Nano

By Ditya / Published on Saturday, 14 Dec 2013
iWatch
Apple iWatch

Kabar kehadiran jam tangan pintar atau smartwatch besutan Apple, iWatch, tampaknya bukan sekedar isapan jempol belaka. Baru-baru ini muncul bocoran foto yang diduga kuat adalah prototipe iWatch yang bersumber dari beberapa situs China. Desain prototipe iWatch tampak mirip dengan iPod Nano.

Jika memang benar bocoran foto prototipe tersebut adalah iWatch, maka rilis jam tangan pintar tersebut tak akan lama lagi. Desain iWatch tampak seperti iPod Nano generasi keenam. Perbedaan terlihat pada desain iWatch yang melengkung dan tampaknya menggunakan layar serta baterai lengkung.

Adopsi layar dan baterai lengkung pada iWatch ini sebenarnya bukan hal yang mengejutkan karena beberapa waktu lalu Apple telah mematenkan layar dan baterai lengkung yang diduga kuat digunakan pada jam tangan pintar. Prototipe yang bocor tersebut tampaknya sesuai dengan paten yang diajukan oleh Apple.

iWatch

Berdasarkan informasi yang beredar, jam tangan pintar Apple iWatch ini menggunakan baterai berkapasitas cukup kecil, yakni 100mAh. Beberapa orang menilai kapasitas tersebut terlalu kecil. Sumber lain menyebutkan bahwa iWatch dibekali baterai berkapasitas 200mAh. Sebenarnya kebutuhan baterai iWatch memang tak sebesar smartphone, sehingga tak perlu baterai berkapasitas besar.

Kehadiran smartwatch iWatch besutan Apple ini tentu akan menjadi pesaing tangguh produk smartwatch yang telah beredar di pasar, sebut saja Sony Smartwatch 2, Pebble Smartwatch, dan Samsung Galaxy Gear. Samsung sendiri diketahui kurang sukses dengan Galaxy Gear-nya.

Apple iWatch ini nantinya akan akan dilengkapi dengan koneksi wireless untuk terhubung denga  iDevices lain, seperti iPhone dan iPad, sama dengan Galaxy Gear yang juga terhubung dengan smartphone Android.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (13/12/2013), Apple iWatch ini akan hadir dalam beberapa pilihan warna menarik seperti yang ditawarkan oleh iPhone 5C. Sayangnya, tak ada tanggapan resmi dari Apple terkait bocoran foto tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda