Scroll to Top

SteamOS Beta, Linux Khusus Gaming Tersedia Download di Sini

By Ditya / Published on Saturday, 14 Dec 2013
SteamOS
SteamOS

Setelah resmi diperkenalkan beberapa waktu lalu, Valve akhirnya merilis SteamOS versi beta yang tersedia untuk di-download bagi siapa saja yang ingin mencobanya. Seperti yang kita ketahui, SteamOS ini adalah sistem operasi Linux yang didesain khusus untuk gaming yang dikembangkan oleh Valve.

Saat ini Valve telah merilis sisstem operasi khusus gaming SteamOS versi beta yang dapat di-download melalui tautan di bagian akhir artikel ini. Mengingat SteamOS yang telah dirilis ini adalah versi beta, maka tak heran banyak ditemukan kekurangan atau bug karena pengembangan memang belum sempurna.

“Kami akan mendorong keluar perbaikan keamanan dan perbaikan bug kritis dengan segera setelah kami merasa nyaman pengiriman SteamOS. Saluran update beta akan menerima perbaikan rutin dan perbaikan pada setiap hari atau mingguan dan setiap beberapa bulan. Kami akan menggulung pembaruan ini ke saluran rilis. Kami memulai untuk mengevaluasi apa yang terbaik adalah proses dan rilis dengan waktu yang mungkin berbeda-beda di masa depan,” pernyataan¬†Valve melalui bagian FAQ.

Semua orang dapat mencoba SteamOS versi beta besutan Valve ini. Berikut ini adalah syarat konfigurasi sistem atau system requirement untuk menjalankan SteamOS versi beta agar dapat berjalan mulus tanpa hambatan.

  • Prosesor 64-bit dari AMD atai Intel
  • Memori RAM 4 GB atau lebih besar
  • Hard disk 500 GB atau lebih besar disk
  • Kartu grafis Nvidia (dukungan grafis AMD dan Intel segera hadir)
  • Dukungan UEFI booting
  • Port USB untuk instalasi

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (13/12/2013), untuk sementara ini SteamOS hanya mendukung kartu grafis dari Nvidia. Penasaran ingin mencoba SteamOS? Download melalui tautan berikut ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda