Scroll to Top

Model Baju Muslim 2014 Mungkin Lebih Simpel

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 14 Dec 2013

busana_muslim

Model baju muslim untuk depan dipastikan tetap akan penuh warna. Apalagi, desain baju ini dari desainer Indonesia mulai diperhitungkan di tingkat internasional. Namun, sepanjang 2014 nanti kemungkinan ada corak tersendiri pada koleksi busana muslim yang dirilis. Gelagatnya, unsur tradisi khas bangsa sendiri akan mewarnai dalam detil busana.

Diungkapkan Iva Latifah, Ketua Ikatan Perancang Busana Muslim, sebenarnya konsep ini masih sama seperti tahun seblumnya. Namun pengemasannya diperkirakan jauh lebih menarik. Konsep ini antara lain melibatkan penggunaan kain tradisional sebagai penguat karakter busana muslim. Misalnya menambahkan batik, kain tenun, hingga sarung.

“Trennya ke tradition revolution. Budaya masih dipakai, semakin berkembang dan dikemas lebih baik,” kata Iva, seperti dikutip Okezone.

Menurut Iva, saat ini masih banyak masyarakat yang tertarik dengan model yang “ramai” warna. Namun diperkirakan seiring berjalannya waktu akan terjadi perubahan model yang disukai. Gaya simpel mungkin akan menjadi tren untuk busana muslim di Indonesia untuk masa selanjutnya.

“Tapi tahun depan, ibu-ibu lebih pilih busana yang simpel dan tidak suka dengan yang colorful. Anak muda juga sama, cuma bedanya di gaya kerudung tetap ada kreasinya,” tutur Iva.

Makin banyaknya model baju muslim akan memperkaya dunia fashion di Indonesia. Bisa jadi nantinya Indonesia menjadi kiblat busana muslim dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda