Scroll to Top

Gelandang Timnas Indonesia U19, Ilham Udin Cedera Engkel Kaki Kanan

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 14 Dec 2013

timnas indonesia u19 ilham udin gol 2013

Luput dari pemberitaan hingga beberapa waktu, gelandang Timnas Indonesia U19 Ilham Udin Armayn dikabarkan mengalami  cedera saat tengah menjalani pemusatan latihan di Kota Batu Malang Jawa Timur.

Ilham Udin Armayn dikabarkan cedera pada engkel kaki kanannya. Hal tersebut disampaikan oleh Dokter Timnas U-19, Alfan Nur Ashar ketika dihubungi wartawan pada Jumat (13/12/13).

“Ilham cedera pada engkel kaki kanannya, oleh karenan itu dia harus menjalani perawatan. Mungkin dalam waktu tiga hari dia sudah kembali pulih” jelas Alfan.

Saat disinggung mengenai kronologis cedera yang menimpa Ilham, Alfan menuturkan jika sayap kiri berusia 17 tahun itu menerima cedera ketika latihan disaat ujan turun deras.

“Kemarin (Kamis, 12 Desember) saat latihan, turun hujan deras. Ada lubang kecil di lapangan, kemudian kaki Ilham masuk ke lubang itu. Lubang tersebut tidak terlihat karena tertutup genangan air” tambah Alfan.

Hanya saja menurut Alfan, selain Ilham masih ada salah satu penggawa Timnas U-19 yang juga menderita cedera engkel, yakni Sahrul Kurniawan.

“Sahrul juga sempat cedera engkel saat latihan, tetapi kemarin dia sudah sembuh dan kondisinya semakin membaik” pungkas Alfan.

Para pemain Timnas Indonesia U19 hingga saat ini memang terus digembleng guna menghadapi persiapan Piala Asia di Myanmar tahun depan.

Sempat didera penurunan stamina, Evan Dimas Cs kini mengalami kenaikan VO2 Max. Mengenai kenaikan VO2 Max yang dialami punggawa Garuda Jaya, silahkan membaca uraiannya di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda