Scroll to Top

Myanmar vs Thailand 1-1: Timnas Indonesia Harus Menang 4-0

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 14 Dec 2013

Hasil pertandingan Thailand vs Myanmar yang berkesudahan dengan skor 1-1 semakin membuat Indonesia terjepit. Pasalnya, butuh lebih sekadar dari keajaiban bagi Garuda Muda untuk menapak ke semifinal. Timnas Indonesia U23 minimal harus mencetak kemenangan dengan selisih 4 gol saat bersua dengan Myanmar pada pertandingan terakhir Senin, 16 Desember 2013 kelak.

Dalam pertandingan Myanmar vs Thailand yang digelar di Thuwunna Stadium, Yangon tuan rumah sempat unggul terlebih dahulu di menit 27 melalui Nay Lin Tun. Namun, skor 1-0 tersebut hanya bertahan hingga turun minum. Dua menit setelah babak kedua dimulai, Pravinwat Boonyong yang di laga melawan Indonesia sukses menaklukkan Kurnia Miega via tendangan penalti, menyamakan kedudukan.

Hasil imbang 1-1 ini bertahan hingga peluit akhir berbunyi, dan sama-sama menguntungkan kedua tim. Saat ini, Thailand ada di puncak klasemen dengan nilai 7 dan surplus 5. Kemungkinan besar Gajah Putih akan menjadi juara grup karena di laga terakhir cuma menghadapi Kamboja. Otomatis, seakan Thailand sudah mendapatkan 10 poin dan tak akan terganggu oleh Myanmar maupun Indonesia.

Akan halnya Myanmar, saat ini unggul tiga angka dari Indonesia pula. Di duel terakhir melawan Garuda Muda, mereka akan sangat santai. Andik Vermansyah cs. harus menang minimal dengan selisih 4 gol, entah itu 4-0, 5-1, atau 6-2 untuk menemani Thailand. Sesuatu yang sulit jika melihat penampilan mereka yang kerap mubazir dalam ball possession selama ini.

No Tim M M S K Gol Bobol Poin
1  Thailand 3 2 1 0 8 3 7
2  Myanmar 3 2 1 0 7 2 7
3  Indonesia 3 1 1 1 2 4 4
4  Timor-Leste 4 1 1 2 5 8 4
5 Kamboja 3 0 0 3 2 7 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda