Scroll to Top

Barcelona vs Villarreal 2-1: Hasil Liga Spanyol, Kokoh Di Puncak Klasemen

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 15 Dec 2013

Neymar 3

Hasil liga spanyol antara Barcelona vs Villarreal berakhir dengan skor 2-1 berkat 2 gol Neymar. Hasil Liga Spanyol ini membuat Barca meraih 43 poin dan masih kokoh bertengger di puncak klasemen sementara. Sekaligus, membuat mereka berjarak lima angka dari rival abadi, Real Madrid.

Turun dengan formasi 4-3-3, penyegaran dilakukan dalam skuat Barcelona. Jordi Alba, Cesc Fabregas, Andres Iniesta, Marc Bartra, dan Alex Song yang tak main kala Barca menghajar Celtic 6-1, ditampilkan. Sebaliknya, Villarreal mesti bermain tanpa duo jagoan lini tengah, Cani dan Bruno Soriano.

Dengan penguasaan bola yang masif, Barca langsung memperoleh peluang di menit 6. Sayang, sepakan voli Alex Song hanya membentur tiang gawang Sergio Asenjo. Selebihnya, Villarreal tampil kokoh dalam bertahan sambil mengandalkan kecepatan Giovani Do Santos.

Mario

Neymar 4

Barca yang terus menggempur, kemudian memperoleh hadiah peanlti di menit 29. Bermula dari umpan silang Jordi Alba, Mario Gaspar didakwa menyentuh bola dengan tangannya di kotak terlarang. Neymar yang bertugas menjadi algojo, dengan dingin menalukkan Asenjo.

Paruh pertama dihabiskan klub Catalan untuk mencari cara membongkar pertahanan Villarreal. Namun, dengan ball possession 78%, klub Catalan tak berbuat banyak kecuali peluang Alexis Sanchez yang dimentahkan oleh Asenjo.

Barcelona vs VIllarreal 2

Dan memulai babak kedua dengan skor 1-0, pasukan Tata Martino harus terhenyak di menit 48. Matteo Musacchio sukses menyamakan keduudukan dengan tandukan setelah menerima umpan tendangan sudut Trigueros.

Barca terbangun. Tapi Villarreal tak pernah mengizinkan barisan depan mereka masuk ke kotak penalti. Umpan dari kaki ke kaki klub Catalan pun mubazir. Hadirlah Xavi Hernandez. Kebekuan kemudian pecah, lagi-lagi dengan kontroversial di menit 68.

Cesc Fabregas mengirimkan umpan silang. Alexis Sanchez yang menerimanya, diklaim Villarreal berada dalam posisi off side. Mudah saja ia menyodorkan bola ke arah Neymar yang tinggal mendesakkannya ke gawang kosong.

Masih ada peluang dari Andres Iniesta di menit 81. Tapi, sepakannya bisa dibendung Asenjo. Berikutnya, giliran Neymar yang menerima kartu kuning dari wasit karena terlalu cepat dalam mengambil sepak pojok.

Beberapa serangan balik cepat Barca tampak menjanjikan, tapi terlalu banyak umpan membuat penyelesaian akhir mereka nol. Kesempatan terakhir datang dari umpan satu-dua Neymar-Sergi Roberto yang disepak begitu saja oleh Si Nomor 11. Tak masalah, tiga poin didapatkanklub Vatalan dari klub yang mengempaskan Mitra Kukar 13-0 ini.

Barcelona (4-3-3): Pinto; Montoya, Pique, Bartra, Alba; Busquets, Song (Xavi ’61), Iniesta; Alexis (Pedro ’83), Cesc (Sergi Roberto ’85), Neymar.

Villarreal (4-2-3-1): Asenjo; Mario, Musacchio, Dorado, Costa; Pina, Ramos (Uche ’63); Trigueros, Perez, Aquino (Jonathan Pereira ’74); Dos Santos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda