Scroll to Top

Hasil Piala Dunia Antar Klub 2013: Guangzhou & Raja Casablanca Raih Kemenangan

By Wan Faizal / Published on Sunday, 15 Dec 2013

Guangzhou-AlAhly

Dua kejutan mewarnai dua pertandingan Piala Dunia Antar Klub 2013 yang digelar di Maroko, Sabtu (14/12/2013) hingga Minggu (15/12/2013) dini hari WIB. Guangzhou Evergrande yang baru pertama kali mencicipi ajang ini diluar dugaan mampu menundukkan tim berpengalaman seperti Al-Ahly. Sementara di pertandingan berikutnya, Raja Casablanca sukses menghabisi perlawanan Monterrey.

Al-Ahly yang memang lebih berpengalaman di turnamen ini harusnya bisa mencetak gol cepat di menit lima. Sayangnya, bola sundulan Aboutrika di depan gawang Guangzhou justru masih melambung.

Gol tercipta di menit 49. Sebuah tendangan dari Muriqui memang masih menerpa tiang gawang. Namun Elkeson denga sigap menyambar bola muntah untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Guangzhou pada akhirnya menggenapi keunggulannya dengan gol kedua mereka. Berawal dari umpan brilian dari Zhi Zheng, Muriqui kembali menebar ancaman dan kali ini bola tembakannya bisa ditepis Ekramy. Sial bagi Al-Ahly, bola rebound kemudian disambar oleh Dario Conca dan skor pun menjadi 2-0.

Raja Casablanca 2, Monterrey 1

Di pertandingan berikutnya, Raja Casablanca mampu menundukkan perlawanan Monterrey dengan skor 2-1. Kemenangan ini harus diraih dengan susah payah lantaran ditempuh lewat babak extra time setelah kedua tim berbagi satu gol dalam 90 menit.

Raja-Monterrey

Raja membuka skor di menit 24. Sebuah umpan silang dari El Hachimi gagal diamankan dengan baik oleh Orozco. Situasi itu kemudian dimanfaatkan oleh Chemseddine Chtibi untuk mencetak gol. Sebuah momen yang tentu bakal dikenang Chtibi lantaran ia juga berulang tahun pada saat itu.

Monterrey sukses menyamakan skor di menit 53. Gol berawal dari tendangan bebas Suazo yang diarahkan ke tiang jauh. Disana, telah berdiri kapten tim, Jose Maria Basanta, yang mampu melompat lebih tinggi dari pengawalnya dan bola tandukannya menjebol gawang Raja.

Dan pada akhirnya, Raja keluar sebagai pemenang lewat sebuah gol di menit 95. Adalah Kouko Guehi yang membawa Raja unggul lewat tandukannya setelah memanfaatkan situasi sepak pojok.

Dengan hasil ini, maka di babak semifinal nanti Guangzhou akan bersua dengan juara Liga Champions Eropa musim lalu, Bayern Munchen. Sementara Raja Casablanca bakal bersua dengan Atletico Mineiro. Satu pertandingan lagi memperebutkan peringkat kelima adalah antara Al-Ahly vs Monterrey pada 18 Desember mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda