Scroll to Top

Liga Inggris: West Bromwich Pecat Manajer Steve Clarke!

By Wan Faizal / Published on Sunday, 15 Dec 2013

Steve Clarke

Langkah tegas diambil oleh manajemen West Bromwich Albion. Kekalahan keempat secara beruntun yang dialami The Baggies membuat kerjasama dengan manajer Steve Clarke harus diakhiri. Dengan kata lain, Clarke telah dipecat oleh kubu West Brom setelah kalah 1-0 dari Cardiff City, Sabtu (14/12/2013).

Kekalahan itu memang terasa menyakitkan. Musim lalu, West Brom mampu mengakhiri musim di posisi delapan. Namun sekarang, Shane Long dkk terbenam di peringkat 16 dengan 15 poin, atau hanya berselisih dua angka dari peringkat 18.

“Dengan adanya beberapa pertandingan penting ke depan, saya pikir penting bagi kami untuk mengambil sebuah keputusan yang bisa mengubah nasib klub di musim ini,” jelas Richard Garlick, Sporting and Tehcnical Director West Brom.

Sebenarnya pemecatan ini memang terasa menyesakkan bagi Clarke. Maklum saja, beberapa waktu lalu pihak klub menjanjikan padanya sebuah kontrak baru. Namun hal itu baru akan dibicarakan pada tahun baru nanti.

Namun belum juga Clarke mendengar penawaran klub padanya secara resmi, pihak klub malah mengeluarkan keputusan lain dengan mengakhiri lebih cepat kerjasama dengan mantan asisten Jose Mourinho di Chelsea tersebut.

Clarke sendiri datang ke The Hawthorns pada 8 Juni 2012. Selama masa baktinya disana, Clarke mendampingi West Brom dalam 59 pertandingan dengan hasil 19 menang, 14 seri, dan 26 kalah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda