Scroll to Top

Ditahan Timor Leste, Rahmad Darmawan Fokuskan Timnas Indonesia U-23 Lawan Myanmar

By Aditya / Published on Sunday, 15 Dec 2013

timnas indonesia u23 kalah

Timnas Indonesia U23 hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Timor Leste di laga ketiga SEA Games 2013, Sabtu, kemarin. Hasil ini membuat posisi Indonesia di ujung tanduk karena di laga terakhir akan melawan Myanmar. Pelatih Timnas Indonesia U23, Rahmad Darmawan (RD), pun langsung fokus untuk pertandingan penentuan kontra tuan rumah .

“Sekarang hanya berpikir bagaimana kami akan bermain lawan Myanmar. Kami akan fokus untuk bermain baik lawan Myanmar. Hari ini kami bermain lebih baik daripada dua laga sebelumnya. Tapi kami berjuang dengan baik hari ini. Buktinya kami tidak berikan mereka peluang. Hanya satu mereka dapat peluang,” papar Rahmad Darmawan usai laga.

Indonesia bisa lolos ke semifinal apabila mampu mengalahkan Myanmar dengan skor lebih dari 4 gol. Tentunya hal ini bukanlah misi yang mudah bagi Andik Vermansyah dan kawan-kawan. Namun, Rahmad Darmawan menegaskan bahwa skuatnya harus berjuang hingga tetes keringat terakhir.

“Satu-satunya masalah adalah pemain harus tenang. Contohnya kalau mereka bermain rapat. Mereka harus memanfaatkan lewat sayap. Tetapi seringkali saat serangan balik pemain justru menyerang lewat tengah,” ujar Rahmad Darmawan.

“Kami harus berjuang pada laga terakhir. Kami tahu mereka punya dukungan penonton tetapi ini tantangan yang harus kami hadapi,” lanjut eks pelatih Arema Indonesia yang di Indonesia Super League (ISL) musim depan menukangi Persebaya Surabaya ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda