Scroll to Top

Persija Tolak Fernando Soler

By Aditya / Published on Sunday, 15 Dec 2013

Fernando Soler Persebaya IPL

Persija Jakarta akhirnya memulangkan Fernando Soler setelah mantan pemain Persebaya 1927 ini mengikuti seleksi di bawah pantauan pelatih tim Macan Kemayoran, Benny Dollo. Sang pelatih tampaknya tidak cocok dengan gaya permainan striker asal Argentina tersebut sehingga memutuskan batal mengontrak Fernando Soler untuk Persija di Indonesia Super League (ISL) musim depan.

“Saya sudah bicara dengan agen Fernando Soler dan keputusannya kami melepas dia karena tidak sesuai dengan skema,” ujar Benny Dollo di Jakarta belum lama ini.

Benny Dollo rupanya lebih cenderung memilih Agung Supriyanto untuk mengisi lini depan Persija Jakarta yang telah ditinggalkan oleh Emmanuel Kenmogne. Penyerang muda yang musim lalu memperkuat Persijap Jepara di Indonesia Premier League (IPL) tersebut kabarnya sudah resmi direkrut Persija.

Fernando Soler sendiri sebenarnya bukan menjadikan Persija Jakarta sebagai tujuan utamanya. Pemain ini pernah mengungkapkan bahwa ia lebih memilih PSM Makassar kendati hingga saat ini permintaannya untuk bergabung dengan tim Juku Eja belum juga mendapatkan respon.

“Satu keinginan saya, yakni bisa bela PSM Makassar. Saya merasa terhormat bisa menjadi bagian dari PSM Makassar yang punya nama besar,” kata Fernando Soler saat itu.

“Bisa memperkuat PSM Makassar merupakan kehormatan bagi saya. Bahkan, saya punya kaos PSM Makassar dengan nama Ronald Fagundez yang dia pakai tahun 2004 lalu, masih saya simpan dengan baik, ” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda