Scroll to Top

Debut Bersama Persebaya, Emmanuel Pacho Kenmogne Cetak Hattrick

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 15 Dec 2013

Setelah resmi dikontrak Persebaya Surabaya, Emmanuel Pacho Kenmogne memulai debutnya dalam laga menghadapi tim amatir asal Malang, Amerta FC. Meski hanya berstatus sebagai laga sparring, namun kedua tim sama-sama menurunkan pemain terbaik yang dimiliki.

Setelah bermain buruk pada pertandingan latihan pertama melawan PS Fajar dan ditahan imbang 0-0, Persebaya menunjukkan kesolidan dengan menekuk Amerta FC 3-0 tanpa balas.

Dalam laga ini Emmanuel Kenmogne atau yang akrab disapa Pacho, berhasil membuktikan kualitasnya sebagai pemain depan dengan memberikan hadiah hattrick bagi Persebaya.

Debut Pacho pada uji coba kali ini memang menjadi sorotan. Sejak kick off pukul 15.30, Pacho menjadi seorang target man di depan dengan sokongan Patrice Nzekou, Akbar Rasyid, Ari Supriatna dan Novri Setiawan di lini tengah.

Sementara Novri dan Ari sebagai sayap saling merubah tempat untuk mengecoh defender lawan. Akbar Rasyid menjadi pemain jangkar dan Patrice Nzekou sebagai penyuplai bola.

Di lini belakang empat defender di depan kiper Thomas Ryan yaitu Ambrizal dan Vava Yagalo, didukung Hasyim Kipuw di kanan serta Leo Saputra di kiri.

Seperti yang dilansir situs resmi klub, gol Pacho pertama dari titik putih di menit 20′ setelah Leo Saputra dilanggar defender lawan.

Disusul lima menit kemudian melalui penempatan yang bagus untuk menyambut tendangan sudut Hasyim Kipuw dan membawa Persebaya unggul 2-0. Lalu Pacho melengkapi hattricknya menit 32′ setelah memaksimalkan crossing Patrice Nzekou.

Di babak kedua Tony Ho memasukkan Oka Wardhana, Ahmad Tolle, Imam Yulianto, Wahyu Suboseto, Heru Nerly. Thomas Ryan ditarik dan digantikan Jendri Pitoy dan Pacho Kenmogne digantikan Febri Hamzah.

Meski Persebaya terus menekan, tidak ada gol yang tercipta. Febri Hamzah yang menggantikan peran Pacho di lini depan pun masih belum menujukkan tajinya. Dan sampai peluit babak kedua berakhir, Persebaya unggul atas Amerta FC 3-0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda