Scroll to Top

Catatan Sejarah Persib Bandung Di Piala Gubernur Jatim

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 15 Dec 2013

Persib skuat 2014

Persib Bandung memang bukan kali ini saja diundang memeriahkan turnamen Piala Gubernur Jatim. Beberapa tahun yang lalu tim berjuluk Maung Bandung ini juga sempat ikut memeriahkan turnamen tersebut, meski akhirnya mengundurkan diri di tengah jalan.

Seperti yang dilansir situs resmi klub, tim kebanggan masyarakat Jawa Barat itu sebenarnya juga sudah menembus babak semi final Piala Gubernur Jatim pada edisi ke VIII 2009.

Persib yang kala itu diasuh Jaya Hartono tergabung dalam Grup D bersama Deltras Sidoarjo dan Persebaya Surabaya.

Meski tak pernah menang di babak penyisihan grup, (0-0 lawan Deltras, 1-1 lawan Persebaya), Persib akhirnya lolos ke Babak Delapan Besar sebagai runner up grup.

Format grup kembali digulirkan di babak ini untuk mencari dua tim ke semifinal. Maung Bandung kali ini tergabung dengan Persela Lamongan, PSBI Blitar dan Persema Malang.

Maung Bandung kembali meraih hasil seri di pertandingan pertama babak ini. Kali ini giliran Persela yang menahan mereka 2-2.

Perisb baru memetik kemenangan perdananya saat meladeni PSBI Blitar 2-0, melalui gol Cristian Gonzalez dan Budi Sudarsono.

Setelah itu Persib lolos ke semifinal, meski di laga terakhir mereka kalah 2-3 melalui gol penalti Siswanto yang kala itu masih berbaju Persema.

Hanya saja kemudian Persib memutuskan mundur dari turnamen ini meskipun mereka tinggal selangkah lagi ke babak final. Faktor kelelahan karena padatnya jadwal, menjadi alasan utama Persib ketika itu.

Pasalnya di babak delapan besar saja, Persib harus main tiga hari berturut-turut yakni 1-3 Oktober. Sementara babak semifinal dilaksanakan pada 4 Oktober.

Lantas apakah Persib Bandung akan berprestasi lebih pada ajang Piala Gubernur Jatim tahun 2013 kali ini? patut untuk ditunggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda