Scroll to Top

Kawasaki KLX 150L Harga 25 Juta-an, Gahar Dengan Karburator

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 15 Dec 2013

klx150l

Kawasaki KLX 150 L resmi diluncurkan Kawasaki Motor Indonesia (KMI) kemarin (14/12). Kawasaki KLX ini merupakan varian baru dari motor sport trailnya. Kendaraan offroad ini menjadi pembaru dari versi sebelumnya KLX150S. Ada perubahan yang dilakukan Kawasaki pada seri terbaru ini yaitu ukuran ban lebih besar dari versi sebelumnya.

Pada KLX 150L dibekali ban berukuran 21 inci di bagian depan dan 18 inci di sebelah belakang. Perubahan ini didasarkan pada survey yang sudah dilakukan KMI dua tahun lalu. Selain itu, banyak pemiliki motor versi sebelumnya yang melakukan modifikasi pada ban untuk mendapatkan spesifikasi yang diinginkan. Lewat KLX150L, hal tersebut coba diakomodasi.

“Karena saya lihat, banyak yang melakukan modifikasi dan itu memerlukan biaya besar,” kata Mitsuhiko Okada, Direktur Pemasaran PT KMI seperti dikutip Antara.

KLX150L memiliki mesin berkapasitas 150 cc, silinder tunggal, SOHC. Motor ini masih memakai karburator dengan jenis KEIHIN NCV24. Sekalipun masih karburator, performanya tidak bisa dipandang remeh.  Dari sisi desain luar terlihat cukup slim dan compact. Desain ini membantu dalam pengontrolan kendaraan secara lebih baik.

“Dengan karburator kinerja mesin ini masih bagus dan memudahkan para pemiliknya dalam perawatan, karena KLX150L didesain bagi mereka yang suka berkeliaran di medan offroad,” kata Yoshihiro Tanigawa, Presiden Direktur KMI, seperti dikutip Dapur Pacu.

Harga KLX150L lebih mahal Rp 2 jutaan dari versi sebelumnya. Satu unitnya dibanderol Rp 25.200.000.  Corak warna yang bisa dipilih adalah hitam dan hijau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda