Scroll to Top

Foto Bugil Carla Bruni Kelabuhi Delegasi Konferensi Tingkat Tinggi G-20

By Ibnu Azis / Published on Sunday, 15 Dec 2013

Carla Bruni Bugil

Foto bugil Carla Bruni, mantan first lady Perancis berhasil kelabuhi delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20. Foto tanpa busana ini masuk ke sistem komputer puluhan diplomat dan menjadi pelanggaran pertama yang ditemukan sejak KTT G-20 di Paris tahun 2011 lalu.

Carla Bruni dikenal sebagai penyanyi, pengarang lagu, dan model. Ia menikah dengan Presiden Perancis, Nicolas Sarkozy pada bulan Februari 2008.

Pada sistem komputer puluhan diplomat termasuk para menteri dan perwakilan bank sentral, muncul pesan email tertulis To see naked pictures of Carla Bruni click here. Terang saja ini memicu mereka yang membacanya untuk lakukan aksi klik.

Meskipun semua penerima pesan tersebut bisa melihat foto yang dimaksud namun sematan lampiran yang ada telah tertanam virus Trojan Horse. Pasca aksi klik terjadi, salah satu komputer pejabat senior langsung meneruskan lampiran yang sama (forward) ke daftar kontak mereka.

“Hampir semua penerima email termakan perangkap ini,” terang salah satu sumber dari pemerintah Perancis.

Lantas darimanakah asal serangan phishing ini? Diduga kuat asal muasal email tersebut dari China dengan motif untuk penggalian informasi. Sementara itu pihak diplomat Amerika Serikat diyakini sebagai target utama dari operasi ini.

Serangan cyber tersebut terjadi di tengah-tengah perhelatan KTT G-20 di Paris yang melibatkan beberapa kepala pemerintahan dan negara. Serangan serupa sempat muncul di Perancis yang melahirkan sikap dari para pemimpin dunia untuk proaktif dalam pertahanan cyber.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda