Scroll to Top

Yahoo! Mail Down Sejak Senin, Marrisa Mayer Minta Maaf

By Ibnu Azis / Published on Sunday, 15 Dec 2013

Marissa Mayer

Yahoo! Mail sejak Senin (09/12/13) lalu dilaporkan telah ‘lumpuh’. Sebagai orang nomor satu di perusahaan, Marissa Mayer sang CEO meminta maaf dan menyesal atas down-nya layanan email Yahoo! yang telah membuat pengguna jadi kurang nyaman.

Mantan karyawan Google itu menulis di laman blog Yahoo! jika dirinya sangat menyesal. Pertama kali terdeteksi lumpuhnya server Google pada hari Senin pekan lalu pada pukul 10:27 malam waktu Amerika Serikat.

“Ini adalah pekan yang sangat frustasi bagi pengguna, saya menyesal,” tulis ibu satu anak itu.

Imbas dari lumpuhnya layanan email Yahoo! pesan-pesan yang dikirimkan pengguna antara tanggal 25 November hingga 9 Desember kemungkinan besar tidak muncul di inbox.

Selang lusa berikutnya, Marissa mayer kemudian menulis postingan di blog Yahoo! jika situasi telah diatasi. Namun ternyata Yahoo! Email belum 100% pulih.

Mashable menulis jika menurut keterangan dari tim engineering Yahoo! jika ada kerusakan hardware di salah satu data center mereka. Imbas dari kerusakan ini, sekitar 1% pengguna Yahoo! Mail alami gangguan.

Namun tiap pengguna mengalami gangguan yang berbeda-beda. Ada yang mengaku jika akunnya terkunci ada pula yang melaporkan jika pengguna tak bisa mengirimkan email.

Nampaknya pekan ini memang pekan frustasi bagi Marissa Mayer. Setelah Senin pekan lalu Yahoo! Mail sempat down, Kamis kemarin layanan foto Yahoo!, Flickr juga sempat lumpuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda