Scroll to Top

Telkom Hadirkan Layanan Cloud ke Pelanggan KartuHalo

By Ibnu Azis / Published on Sunday, 15 Dec 2013

Kartu Halo

Telkom (PT Telekomunikasi Indonesia Tbk) akan hadirkan layanan could dan storage pada pelanggan KartuHalo. Tiap pengguna bakal menikmati kapasitas minimal storage 2 GB.

Menurut keterangan yang disampaikan Direktur Enterprise and Business Services Telkom Muhammad Awaluddin, Telkom akan pasarkan layanan nilai tambah untuk sektor enterprise pada KartuHalo Telkomsel.

Ini dilakukan, sebab, pelanggan KartuHalo lumayan stabil untuk Average Revenue Per User (ARPU). KartuHallo, kata dia, satu-satunya dari Telkomsel yang masih bertambah pelanggan pascabayarnya. Demikian dikutip dari Indotelko.

Guna terus memacu pendapatan dari produk-produk anak usahanya, salah strategi yang dirancang yakni berikan layanan cloud storage minimal 2 GB ke pelanggan KartuHalo. Jumlah pengguna KartuHalo Telkomsel sendiri di angka 2,412 juta nomor dengan ARPU Rp 185 ribu.

Tingkat pertumbuhan pelanggan KartuHalo sendiri kian meningkat di tiap kuartalnya. Pada kuartal kedua 2013 jumlah pelanggan capai 2,326 juta. Sedangkan pada kuartal ketiga 2013 jadi 2,412 juta nomor.

Apa yang dilakukan Telkom terkait strategi bundling mereka sejatinya bukan hal yang baru. Telkom telah melakukannya pula saat membesut SpeedyFlash yang dipakai guna paker berlangganan layanan Speedy dan TelkomselFlash.

Sementara itu jumlah pelanggan enterprise Telkom telah mencapai 1.200 perusahaan dengan pelanggan UKM mencapai 150 ribu. Tahun depan, Telkom targetkan dari segmen enterprise mampu hasilkan laba hingga Rp 7,5 triliun dan dari UKM di angka Rp 2,5 triliun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda